Korbid PP Sumatera Sebut Partai Golkar Lakukan Munas Sesuai AD/ART

Sabtu, 14 September 2019 22:34 Reporter : Nur Habibie
Korbid PP Sumatera Sebut Partai Golkar Lakukan Munas Sesuai AD/ART Korbid PP Sumatera Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Korbid PP Sumatera Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar ingin tertib dalam menjalani AD/ART terkait pemilihan ketua umum. Partai Golkar sendiri hingga kini belum memastikan kapan Musyawarah Nasional (Munas) akan dilakukan.

"DPP di bawah kepemimpinan Airlangga ingin tertib, taat azas. Aturan kita sudah jelas bahwa munas kita di 5 tahun sekali, waktunya juga kita mengikuti waktu sebelum munas yang terjadi sebelumnya," katanya di d'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9).

Dia mengungkapkan, Partai Golkar melakukan Munas terakhir pada Desember 2014 lalu. Sehingga, jika mengikuti aturan yang ada maka Munas selanjutnya akan dilakukan pada Desember 2019.

"Urgensinya tidak ada kita harus dipercepat. Apalagi kalau kemudian tiba-tiba muncul pertanyaan gagasan munaslub, loh waktu kita sudah jelas mau kapan munasnya apalagi mau di munaslubkan," ungkapnya.

Doli mengaku, pihaknya sedang menyusun agenda untuk Munas yang dilakukan pada Desember 2019.

"Kita sedang menyusun agenda untuk menuju ke sana, kalau sekarang mempertanyakan kenapa tidak ada rapat-rapat dan segala macam. Nah DPP yang saat ini itu sudah punya rencana kemarin setelah kita pemilu, kita harus mengawal proses penetapan hasil pemilu 2019 sampai tuntas," tutupnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Munas Golkar
  2. Partai Golkar
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini