Ketum PPP Terjaring OTT, TKN Tegaskan Tetap Solid & Fokus Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Jumat, 15 Maret 2019 17:03 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ketum PPP Terjaring OTT, TKN Tegaskan Tetap Solid & Fokus Menangkan Jokowi-Ma'ruf Romahurmuziy diperiksa KPK. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate sangat prihatin Ketua Umum PPP Romarhurmuziy atau Rommy terjaring operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia berharap Rommy menjalani musibah itu dengan tegar.

"Kami prihatin sekali dengan kejadian ini. Kami berharap Mas Rommy menghadapi ini dengan tegar. Sebagai tokoh politik ya, pastilah dengan kapasitasnya yang dia miliki pasti dia bisa menghadapi ini dengan baik," kata Johnny saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (15/3).

Johnny menyerahkan sepenuhnya peristiwa tersebut kepada penegak hukum. Dia berharap proses hukum berjalan dengan prinsip asas praduga tak bersalah dan 'equality before the law'.

"Silakan itu dilaksanakan oleh penegak hukum," ucapnya.

Hal ini, lanjut Johnny, juga sebagai bukti bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi betul-betul menghormati pemisahan kewenangan dalam ketatanegaraan dalam hukum.

"Kita menghormati hukum berjalan di atas norma-norma hukum dan bekerja sesuai independen sesuai fungsi dan kewenangannya tidak ada intervensi hukum dari presiden," tuturnya.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu menambahkan, koalisinya tetap solid mendukung paslon nomor urut 01 dan tak terganggu dengan kasus ini.

"TKN tetap solid dan fokus memenangkan pasangan 01 sesuai mandat politik yang kami berikan dan penugasan-penugasan politik yang diberikan dari Pak Jokowi kepada kami. Kami akan tetap fokus bekerja dan solid," jelas Johnny.

Johnny yakin PPP bisa tabah mengatasi masalah tersebut. Pihaknya memberi dukungan kepada pimpinan dan senior PPP untuk melakukan konsolidasi dan mengatasi masalah tersebut.

"Pasti ada efeknya kepada PPP dan partisipasi PPP pada politik. Tapi pasti juga PPP bisa mengatasi hal ini karena PPP merupakan partai yang sudah berpengalaman dan sudah punya reputasi politik yang panjang," pungkasnya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini