Kader PAN Jateng Mulai Terang-terangan Dukung Amien Rais Bikin Partai Baru

Selasa, 19 Mei 2020 16:29 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Kader PAN Jateng Mulai Terang-terangan Dukung Amien Rais Bikin Partai Baru Amien Rais di kediaman Dufi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah (Jateng) Umar Hasyim mengakui kadernya mulai mendukung terang-terangan terkait pembentukan partai baru Amien Rais. Bahkan sudah ada yang mengundurkan diri secara resmi.

"Ada satu orang kader yang sudah berkirim surat mengundurkan diri dari DPW PAN Jateng. Yang mundur dari pengurus struktural bukan struktur harian," kata Umar Hasyim saat dikonfirmasi, Selasa (19/5).

Dia menyebut, sampai saat ini banyak kader partainya yang masih bingung soal seperti apa gerbong partai baru tersebut. Bahkan ada yang secara terang-terangan mendukung partai baru, dan ada yang mempertahankan di pengurusan PAN Jateng.

"Kalau ditanya sikap masing-masing kita tidak tahu, yang pasti setiap orang punya pemikiran yang beda. Ada yang support ke partai yang baru, ada yang bertahan tanpa mempedulikan partai baru, dan ada yang ambil sikap sendiri tentu kita akan hargai," ujarnya.

Dengan adanya pembentukan partai politik baru oleh Amien Rais, bakal berpengaruh terhadap dinamika politik regional di Jateng.

"Kita lihat dulu, jika dari Amien Rais bentuk partai baru seperti apa perkembangannya. Sebab kalau benar terjadi pasti tetap berpengaruh," ujarnya.

Dalam waktu dekat, DPW PAN Jateng akan menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) akhir Juni 2020. Dengan Muswil nantinya bisa menentukan sikap kader partainya sekaligus arah kebijakan partai.

"Kita tunggu dari DPP untuk selenggarakan Muswil. Dengan Muswil nanti kita bisa lihat konsistensi dari pendukung seperti apa di Jateng," tutup Umar Hasyim. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini