Jokowi Kumpul Dengan Ketum Parpol Pendukung Bahas Persiapan Debat Capres

Selasa, 15 Januari 2019 22:00 Reporter : Merdeka
Jokowi Kumpul Dengan Ketum Parpol Pendukung Bahas Persiapan Debat Capres Pertemuan Pimpinan parpol Koalisi Indonesia Kerja. ©Instagram romahurmuziy

Merdeka.com - Capres Jokowi kumpul bersama seluruh ketua umum partai pendukung di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta, Selasa (15/1). Ketum PPP Romahurmuziy alias Rommy mengatakan, pertemuan membahas sejumlah persoalan bangsa, termasuk debat capres yang akan digelar 17 Januari nanti.

"Pertemuan masih berjalan. Kita membahas sejumlah persoalan bangsa, terutama upaya untuk lebih mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat," ucap Rommy.

Dia tak menepis, semuanya juga membahas persiapan debat. "Persiapan debat pertama juga dibahas," jelas Rommy.

Terpisah, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, menegaskan pihaknya berhalangan hadir. Namun Ketum PSI Grace Natalie dan Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka hadir. Dia menuturkan, pertemuan ini dikoordinasikan oleh Politikus PDIP Pramono Anung.

"Mas Pramono Anung yang mengkoordinasikan pertemuan. Awalnya dijadwal Jumat lalu. Tapi ada 3 ketum yang tidak bisa hadir termasuk Grace Natalie ketum PSI yang hadiri Festival 11 di Bandung. Alhamdulillah hari ini bisa ketemu semua," kata Raja.

Sebelumnya, Capres petahana Joko Widodo mengadakan makan malam bersama pimpinan partai pengusung di restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan ini dilakukan dua hari menjelang debat kandidat perdana 17 Januari mendatang.

Pertemuan tersebut terungkap dari unggahan Instagram Ketua Umum PPP M Romahurmuziy. Rommy dalam unggahannya menuliskan pertemuan hangat makan malam bertema Ngopi alias Ngobrol Pintar menuju debat capres pertama.

"Pertemuan hangat sambil makan malam Pimpinan Parpol Koalisi Indonesia Kerja bersama Pak Jokowi di resto Seribu Rasa Menteng. NGOPI, Ngobrol Pintar menuju debat Capres pertama 17 Januari 2019. Semua memberikan masukan yang konstruktif hasil penyerapan rakyat di lapangan. Alhamdulillah suasana semangat dan kompak," tulisnya.

Pantauan di lokasi, berjejer mobil hitam berjejer diduga milik para ketua umum tepat di depan lokasi restoran. Terlihat juga penjagaan oleh Paspampres.

Dalam foto yang diunggah Rommy, terlihat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ketua Umum Hanura Osman Sapta Odang, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

Sampai berita ini ditulis Jokowi bersama para ketua umum masih melakukan pertemuan.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini