Jelang 1 Tahun Jokowi-Ma'ruf, Ketua MPR Minta Pemerintah Adaptif Hadapi Pandemi

Senin, 19 Oktober 2020 15:48 Reporter : Ahda Bayhaqi
Jelang 1 Tahun Jokowi-Ma'ruf, Ketua MPR Minta Pemerintah Adaptif Hadapi Pandemi Bambang Soesatyo ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin semakin adaptif dan inovatif, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19. Hal itu menanggapi satu tahun pemerintahan Presiden Jokowi di periode keduanya.

"Terus adaptif dan inovatif dalam memimpin negara ini khususnya dalam menghadapi masa pandemi covid-19 saat ini," kata politikus yang akrab disapa Bamsoet, Senin (19/10).

Bamsoet meminta kementerian dan lembaga meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi. Khususnya Kementerian Sosial untuk mengoptimalkan program bantuan sosial.

"Khususnya kepada Kementerian Sosial/Kemensos, sebagai tulang punggung pemberian bantuan sosial/bansos, agar pemanfaatan program pemerintah melalui jaring sosial dapat terus dioptimalkan," ucapnya.

Politikus Golkar ini mengingatkan pemerintah terus mengedepankan kesehatan masyarakat dan menyelamatkan ekonomi nasional. Dengan cara dan strategi yang fleksibel, cepat dan tepat, dan mengoptimalkan pelaksanaan program Penyelamatan Ekonomi Nasional (PEN).

Selain itu, Presiden Jokowi diingatkan untuk meningkatkan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur dan penyederhanaan regulasi dan birokrasi melalui reformasi birokrasi dan transformasi ekonomi.

"Dikarenakan kelima hal tersebut merupakan lima program prioritas Jokowi-Ma'ruf di masa lima tahun kepemimpinan mereka," kata Bamsoet. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini