Jawab pengusaha, Prabowo jamin kabinetnya tidak akan didominasi orang partai

Sabtu, 1 September 2018 20:29 Reporter : Iqbal Fadil
Jawab pengusaha, Prabowo jamin kabinetnya tidak akan didominasi orang partai Prabowo-Sandiaga bertemu Ketua PBNU. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto sempat sedikit mengungkapkan dalam pidato kuncinya di bedah buku Paradoks Indonesia di Jakarta, Sabtu (1/9), terkait menteri dari partai politik karena adanya kekhawatiran dari para pengusaha bila dirinya memenangkan pemilihan presiden.

"Tadi malam saya ketemu makan malam dengan mungkin 23 pengusaha-pengusaha terkemuka di Indonesia dan yang muda-muda, mereka tanya kami para pengusaha khawatir kalau Pak Prabowo jadi Presiden, Pak Prabowo akan pimpin koalisi, jangan-jangan kabinet nanti dari orang politik semua," kata Prabowo seperti dikutip Antara.

Menanggapi pertanyaan para pengusaha itu, Prabowo menyatakan koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga telah bersepakat jatah menteri dari partai politik tetap harus memiliki kompetensi di bidang yang dipercayakan.

"Kita dari sekarang sudah sepakat kalaupun kita memberi jatah kepada partai politik, jatah itu adalah jatah nominasi, tidak serta merta bahwa kalau jatah kepada PKS, PKS akan taruh anggota partai dia, dia akan mencari orang yang terbaik di bidang yang dia diberi kepercayaan. PAN juga demikian, Demokrat juga demikian, Gerindra juga demikian, Berkarya ya," katanya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengatakan telah terjadi sistem yang salah yang membuat bangsa Indonesia yang memiliki kekayaan luar biasa namun rakyatnya miskin. Hal itulah yang dinamakan Paradoks Indonesia.

Ia mengatakan, hal penting dari kesalahan sistem tersebut adalah mengalirnya kekayaan Indonesia ke luar negeri.

"Terjadi kekayaan negara mengalir ke luar negeri ini fundamental, ini inti masalah, karena itu semua kekuatan Indonesia tidak ada," katanya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini