Jadi Wapres Terpilih, Ma'ruf Amin Siap Tanggalkan Sarung di Beberapa Kesempatan

Sabtu, 6 Juli 2019 10:43 Reporter : Merdeka
Jadi Wapres Terpilih, Ma'ruf Amin Siap Tanggalkan Sarung di Beberapa Kesempatan Maruf Amin temui Jusuf Kalla. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ma'ruf Amin sudah dipastikan mendampingi Presiden Joko Widodo alias Jokowi memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan. Jokowi dan Ma'ruf berhasil mengungguli pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam pertarungan Pilpres 2019.

Sebagai seorang pemimpin negara, kemungkinan Ma'ruf Amin akan dituntut untuk mengubah gaya berpakaiannya dalam beberapa kesempatan. Ma'ruf yang terbiasa dengan busana muslim termasuk kain sarung ini mengaku siap jika harus mengenakan celana.

"Saya sudah memakai sarung (untuk waktu yang lama), jadi nyaman, tapi saya bisa memakai celana. Saya siap memakai celana," ujar Ma'ruf saat mengunjungi Jusuf Kala beberapa waktu lalu.

Ma'ruf memastikan, dirinya akan baik-baik saja jika harus mengubah gaya berpakaiannya dalam beberapa kesempatan jika sudah dilantik menjadi wakil presiden pada Oktober 2019 mendatang. Namun hingga saat itu dirinya belum mendapat bisikan untuk meninggalkan gaya khas berpakaiannya.

"Lihat saja. Sampai hari ini, saya masih mengenakan sarung. Saya belum diberitahu untuk tidak melakukannya," kata dia.

Reporter: Fachrur Rozie [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini