Isu Ahok Gabung, PDIP Tegaskan Hanya Tertutup Bagi Pengkhianat & Penculik

Kamis, 29 November 2018 20:37 Reporter : Ahda Bayhaqi
Isu Ahok Gabung, PDIP Tegaskan Hanya Tertutup Bagi Pengkhianat & Penculik ahok bebas bersyarat. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membuka pintu bagi siapa saja selama setia pada Pancasila dan NKRI. Termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang menjadi terpidana kasus penistaan agama. Namun, tertutup untuk para penculik.

"Kami hanya tertutup pada mereka yang berkhianat, pernah menculik itu tertutup," ujar Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (29/11).

PDIP terbuka juga untuk kader partai lain selama ingin memperjuangkan rakyat. Seperti pendiri PKS, Almarhum Yusuf Supendi.

"Beliau mengatakan pak Hasto kami ingin berdakwah di kandang banteng, karena kami tahu PDIP ini punya komitmen," kata Hasto.

Dia menegaskan, PDIP sebagai rumah kebangsaan membuka pintu yang ingin berjuang bersama. Termasuk Ahok dan Yusuf Supendi serta keluarga.

"Jadi ini hal yang wajar apalagi PDIP memang sebagai rumah kebangsaan untuk Indonesia raya. Jadi kehadiran pak Ahok maupun putri KH Yusuf Supendi kami terima dengan baik," tandasnya.

Diberitakan, Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mengungkap, bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki TjahajaPurnama alias Ahok bakal bergabung dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. Apabila Ahok keluar dari penjara dan kembali ke politik. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini