Ini pesan Cak Imin untuk para calon kepala daerah yang didukung PKB

Jumat, 5 Januari 2018 23:18 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ini pesan Cak Imin untuk para calon kepala daerah yang didukung PKB PKB berikan mandat cagub-cawagub Pilkada 2018. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang) dan penyerahan mandat untuk calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang diusung PKB pada Pilkada 2018. Acara yang berlangsung dari sore itu digelar di markas DPP PKB, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memberi pengarahan kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari Provinsi Riau, Lampung, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur. Kemudian Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara dan Papua.

Pada sambutannya, Cak Imin menginstruksikan mandat politik bagi calon kepala daerah untuk melaksanakan jabatannya dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Dia mengatakan, politik PKB itu adalah yang politik rahmatan lilalamin, politik kasih sayang bagi alam semesta, serta politik yang memiliki hubungan tanggung jawab pada Tuhan, manusia dan alam.

"Karena itu keseimbangan hubungan inilah yang harus dijaga sehingga itu ekonomi harus baik, masyarakatnya sejahtera, kebahagiaan masyarakat menjadi prioritas," kata Cak Imin di markas PKB, Kawasan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (5/1).

Lanjutnya, para calon harus memiliki jiwa mengayomi dan melayani yang implementasinya mesti dibuktikan di masyarakat. Dia juga menekankan pada hal kesenjangan ekonomi, untuk itu dia berharap para calon sungguh sungguh meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat.

"Itu mandat politiknya untuk menjaga spirit dan semangat untuk maju bersama dalam sinergi antar kepala daerah," pungkas mantan Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi itu. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini