Hadiri Maulid Nabi, Ma'ruf ajak teladani sifat santun Nabi Muhammad

Senin, 5 November 2018 03:05 Reporter : Nur Fauziah
Hadiri Maulid Nabi, Ma'ruf ajak teladani sifat santun Nabi Muhammad Maruf Amin. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Ma'ruf Amin menampik kedatangannya ke Depok sore tadi sebagai bagian dari kampanye. Dia menegaskan, kedatangan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Saya datang ke sini bukan untuk kampanye," katanya, Minggu (4/11).

Dalam peringatan Maulid Nabi, Ma'ruf mengingatkan banyak sifat - sifat Nabi Muhammad SAW yang perlu diteladani. Terutama dalam menyebarkan agama Islam. Menurutnya, Islam menyebar dengan sangat cepat karena cara - cara yang diterapkan oleh Nabi Muhammad.

"Cara yang diterapkan Nabi Muhammad dilakukan dengan santun dan sukarela tanpa paksaan, ini yang harus menjadi teladan bagi kita umat muslim," katanya.

Sementara itu, Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, peringatan Maulid Nabi juga mengingatkan umat Islam untuk kembali kepada jejak Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, ada dua hal yang selalu dilakukan oleh Nabi Muhammad semasa hidupnya yaitu bersyukur dan bersabar.

"Dua hal ini, bisa menjadi tauladan kita dalam menghadapi kehidupan di masa sekarang, beliau selalu bersyukur ketika menghadapi hal - hal uang menyenangkan, dan bersabar ketika menghadapi cobaan," katanya.

Lukman menuturkan, Nabi Muhammad tidak pernah merasa besar ketika dipuja. Begitupun sebaliknya bahwa Nabi Muhammad tidak merasa sedih saat disakiti.

"Justru Nabi mendoakan orang-orang itu. Jadi pilihannya syukur dan sabar itu saja," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini