FKPPI Bantah Dukung Bambang Soesatyo Jadi Ketum Golkar

Rabu, 19 Juni 2019 14:16 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
FKPPI Bantah Dukung Bambang Soesatyo Jadi Ketum Golkar Diskusi Refleksi Tahunan MPR, DPR DPD. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku mendapat dukungan dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) untuk maju di Munas Golkar sebagai calon ketua umum. Namun, FKPPI membantah telah bersikap dalam Munas yang akan digelar Desember 2019 nanti.

Wakil Ketua Umum PP FKPPI, Indra Bambang Utoyo menekankan, dukungan yang diklaim oleh Bambang semata pribadi. Bukan resmi dari organisasi yang dipimpin oleh Pontjo Sutowo.

"Dukungan mengatasnamakan FKPPI itu hanya dari pribadi seorang pengurus. Dalam hal kepentingan yang besar dukungan terhadap seseorang dalam jabatan penting di luar KB FKPPI harus melalui Keputusan Pengurus yang dipimpin oleh Pontjo Sutowo," jelas Indra kepada merdeka.com, Rabu (19/6).

Dia mengakui, memang Bambang Susatyo adalah salah satu kader FKPPI. Namun untuk soal Munas, tidak bisa disikapi oleh satu dua orang kader. Tapi melalui rapat pengurus.

"Ada deklarasi pendukungan atau tidak di Munas ya tunggu hasil rapat pimpinan yang diadakan oleh Ketua Umum Pontjo Sutowo," tegas Indra.

Dia mengatakan, FKPPI harus hati-hati dan mempertimbangkan banyak hal. Sebagai suatu organisasi yang tidak berafiliasi ke Parpol, maka dibebaskan kepada kader untuk berkiprah di parpol manapun.

"Asalkan sesuai dengan idealisme FKPPI," tambah Indra yang juga ketua DPP Golkar itu.

Sebelumnya, Wakorbid Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) telah menerima aspirasi untuk maju di bursa calon ketua umum Partai. Salah satu dukungan itu datang dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI).

"Baru hari ini saya menerima langsung, kalau kemarin saya belum secara langsung menerima desakan aspirasi untuk saya mencalonkan diri. Pada hari ini saya menerima kawan-kawan untuk saya mencalonkan diri, kemarinkan hanya di media," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6).

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPR ini mengatakan, ada waktunya untuk mendeklarasikan diri maju bursa ketua umum partai berlambang pohon beringin itu. Salah satunya jika ia sudah mengantongi restu petinggi partai dan dari organisasi sayap partai.

"Ya kan kemarin saya sampaikan. Kalau nanti pada saatnya saya menyatakan maju, itu berarti saya sudah mendapatkan restu dan pandangan dari stakeholder dimana saya aktif, dari pemuda Pancasila, dari FKKPI, teman-teman dari Partai Golkar, SOKSI kan saya bagian dari pengurus harian DPP Partai Golkar," ungkapnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini