Dukung dua periode, gerilyawan Jokowi akan bantu dulang suara dan lawan fitnah

Sabtu, 28 Juli 2018 20:30 Reporter : Dedi Rahmadi
Dukung dua periode, gerilyawan Jokowi akan bantu dulang suara dan lawan fitnah Jokowi di Yogyakarta. ©2018 Laily Rachev-Biro Pers Setpres

Merdeka.com - Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapat dukungan dari relawan. Kali ini relawan Jokowi yang inisiasi Indra J Piliang diberi nama Sang Gerilyawan Jokowi (Sanggejo). Sanggejo dideklarasi di GedungJoeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/7) malam.

Indra menjelaskan kelompok relawan itu dibentuk dengan semangat membangun energi positif dalam kaitan pencalonan Jokowi sebagai Capres untuk yang kedua kalinya.

"Kita tahu akhir-akhir ini ada pihak pihak yang membenturkan kita. Kita melawan hoaks, fitnah. Sanggejo tak akan melihat pihak lain hanya dari sisi jelek saja," ujar Indra saat dihubungi, Sabtu (28/7).

Gerilyawan Jokowi ©2018 Merdeka.com

Sanggejo tak hanya akan dideklarasi di Jakarta, namun lanjut mantan politisi Golkar ini, segera akan diikuti pembentukan di beberapa daerah Indonesia. Nanti, kata Indra, pihaknya akan melaporkan relawan ini ke Tim Sukses Jokowi.

"Kita berlaku sebagai gerilyawan yang siap digerakkan ke mana saja," ujar pria kelahiran Pariaman, Sumatera Barat, 46 tahun silam itu.

Selain terlibat dalam kerja kerja politik untuk mendulang suara, Sanggejo juga akan menyumbangkan ide dan pemikiran untuk pembangunan bangsa di periode kedua kepemimpinan Jokowi. "Kita juga akan sumbang gagasan Nawacita jilid 2. Nanti kita sampaikan ke tim sukses Jokowi," ujarnya.

Terkait cawapres, kata Indra, Sanggejo menerima siapapun wakil yang akan dipilih Jokowi. "Kita siap bekerja sama dengan wapres pilihan Jokowi," ujar dia.

Seperti diketahui, pemilihan kata gerilyawan terinspirasi Jenderal Sudirman yang memimpin perang gerilya di awal kemerdekaan Indonesia. "Jenderal Sudirman bergerilya masuk keluar hutan untuk kemerdekaan Indonesia," katanya. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini