Disindir Soal Pertemuan Nasdem dan PKS, Paloh Sebut Jokowi Humoris

Rabu, 6 November 2019 22:07 Reporter : Merdeka
Disindir Soal Pertemuan Nasdem dan PKS, Paloh Sebut Jokowi Humoris Surya Paloh di Markas PKS. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menanggapi santai sindiran Presiden Jokowi terkait pertemuan Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Malahan Paloh menilai hal itu bukan sebuah sindiran, melainkan hanya sekedar gurauan.

"Masak kalian tidak tanggap, Pak Jokowi itu punya sense of humor tinggi, kita tetap gembira menerima respons humoris dari Pak Jokowi," kata Paloh sambil tertawa kecil kepada awak media di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Paloh mengaku pertemuannya dengan Presiden PKS Sohibul Iman adalah jalinan komunikasi demokrasi yang tak membedakan kawan dan lawan, koalisi pemerintah atau oposisi.

"Hubungan komunikasi harus kita jaga, dengan semua pihak, tidak membedakan itu kawan yang ada dalam koalisi maupun di luar, semua punya cita-cita besar gimana menjalankan posisi dan peran institusi parpol untuk meringankan beban masyarakat, bukan sebaliknya," jelas Paloh.

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi secara halus menyindir Ketum NasDem Surya Paloh yang bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

"Bapak Surya Paloh yang kalau kita lihat malam ini lebih cerah dari biasanya sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS," ujar Jokowi, Rabu (6/11).

Jokowi menilai pertemuan antara Paloh dan Sohibul sangat cair. Dia sendiri tidak mengetahui arti dari pertemuan tersebut.

"Wajahnya cerah setelah beliau berangkulan dengan pak Sohibul Iman, saya tidak tahu maknanya apa," ucap Jokowi.

Eks gubernur DKI Jakarta itu melihat, rangkulan Paloh kepada Sohibul harmonis. Dia pun mengaku belum pernah merasakan rangkulan Paloh.

"Tidak pernah saya dirangkul oleh Bang Surya," selorohnya.

Jokowi pun menyebut bahwa berhak menyinggung soal itu lantaran NasDem berada dalam pemerintahan.

"Saya berhak bertanya dong karena beliau masih berada di koalisi pemerintah," pungkasnya.

Reporter: M Radityo

Sumber: Liputan6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini