Dilantik jadi pimpinan DPR, Utut Adianto ingin perkuat postur anggaran

Selasa, 20 Maret 2018 18:03 Reporter : Liputan6.com
Dilantik jadi pimpinan DPR, Utut Adianto ingin perkuat postur anggaran Utut dilantik jadi wakil ketua DPR. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Utut Adianto mengaku belum mengetahui bidang kerja apa yang difokuskan padanya selama 1 tahun 7 bulan menjabat ke depan. Pembidangan itu, kata dia, harus didiskusikan kembali bersama para pimpinan DPR lainnya.

Utut menyebut penguatan yang paling penting saat ini yaitu mengenai anggaran-anggaran untuk pendistribusian kesejahteraan kepada rakyat.

"Penguatan yang paling penting itu di pos postur anggaran. Kurang lebih itu yang mesti kita mulai dari sisi penerimaan sisi belanja," kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

Setelah pelantikan, Utut akan menempati ruangan baru di lantai 2, Gedung Nusantara 3. Namun, dia mengaku belum menengok ruangan kerjanya.

"Ruangan kabarnya di lantai 2, saya belum nengok, yang penting ruangan itu bagian dari tugas saja," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, Utut nantinya akan mendapatkan dua tugas sebagai pimpinan DPR. Tugas tersebut yaitu membidangi badan akuntabilitas keuangan negara (BAKN) dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR.

Pria yang biasa disapa Bamsoet ini menyatakan BAKN telah diresmikan. Sehingga nantinya badan tersebut dapat memperkuat Pengawas dan penilaian terhadap anggaran negara.

"Ini badan (BAKN) yang lama hilang, kemudian dihidupkan kembali. Kita harapkan dapat memperkuat pengawasan, mitranya dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK)," jelas Bamsoet.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini