Demokrat usung Nurul Arifin-Chairul Yaqin di Pilwalkot Bandung

Jumat, 10 November 2017 07:42 Reporter : Rizky Andwika
Demokrat usung Nurul Arifin-Chairul Yaqin di Pilwalkot Bandung Demokrat usung Nurul Arifin-Chairul Yaqin di Pilwalkot Bandung. ©2017 DPP Partai Demokrat

Merdeka.com - Partai Demokrat akhirnya memutuskan pilihan dalam Pemilihan Wali Kota Bandung tahun 2018. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) ini memberikan rekomendasi untuk politikus Golkar Nurul Arifin sebagai Calon Wali Kota Bandung, yang disandingkan dengan Wakil Bendahara Umum Demokrat Chairul Yaqin Hidayat atau akrab disapa Ruli Hidayat.

Pemberian rekomendasi itu diserahkan di DPP Demokrat oleh Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan, Kamis (9/11). Saat dikonfirmasi, Ruli membenarkan hal tersebut. Dia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Partai Demokrat karena telah diberikan kepercayaan untuk maju dalam Pilwalkot Kota Kembang.

"Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada partai yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan teh Nurul," kata Ruli saat dikonfirmasi, Jumat (10/11).

Setelah resmi diusung, Ruli mengatakan dirinya dan Nurul Arifin akan pula menjalin komunikasi dengan partai politik lain dalam rangka menambah dukungan.

"Selanjutnya kami berdua mendapat amanat untuk berkomunikasi membentuk koalisi dengan partai lain," katanya.

Sementara itu, Ruli menyebutkan bahwa Kota Bandung saat ini telah banyak mengalami kemajuan. Dia mengatakan, tinggal mempercepat program yang ada untuk direalisasikan demi kepentingan warga Bandung.

"Bandung sekarang sedang on the track menuju ke sana, jadi tinggal dipercepat saja supaya lebih cepat terwujud," kata Ruli.

Ruli merupakan pengusaha di bidang properti. Ia adalah putera Menteri Perindustrian KIB II (2009-2014) MS Hidayat dan cicit dari Guru Bangsa HOS Cokroaminoto. [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini