Cerita Sandiaga tinggalkan dunia bisnis demi fokus maju Pilpres bersama Prabowo

Kamis, 18 Oktober 2018 17:27 Reporter : Merdeka
Cerita Sandiaga tinggalkan dunia bisnis demi fokus maju Pilpres bersama Prabowo Sandiaga mendapat peci dari jamaah Masjid Jogokariyan. ©2018 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Cawapres Sandiaga Uno dikenal banyak orang sebagai pebisnis sukses. Kiprahnya merintis usaha beromzet fantastis sudah digeluti sejak lama. Tak mudah meninggalkan dunia bisnis yang telah melambungkan namanya itu.

Kini, Sandiaga telah aktif di dunia politik. Bahkan, sekarang berstatus sebagai calon Wakil Presiden dari Prabowo Subianto yang akan bertarung di Pilpres 2019.

Sandi buka-bukaan soal awal mula bergabung ke kubu Prabowo. Keputusan itu didasari kepada keprihatinannya atas kondisi negara dianggap membutuhkan perbaikan.

"Saya pilih Prabowo 2014, karena saya melihat Indonesia perlu perbaikan ekonomi dan kepastian hukum," kata dia saat berbincang sore dalam acara LIVE Sosmed di Sriwijaya, Jakarta Selatan, Kamis (18/10).

Sandi menilai, pola kepimpinan tegas dan langkah Prabowo melindungi tenaga kerja Indonesia, menjadikam tenaga kerja lokal terjaga agar lahan dimilikki tak diambil asing.

"Dengan begitu harga-harga terjangkau, untuk emak-emak," kata Sandiaga.

Bahkan, Sandi mengungkap sosok Prabowo yang tak seperti orang lihat kebanyakan. Mantan Danjen Kopassus itu dinilainya sebagai seorang yang seru, tidak galak, penuh gairah, loyal kepada NKRI.

"Jadi kuat, sosoknya tegas dan ingat nama, juga kadang melow melihat hal menyentuh terenyuh iba. Dan beliau manusia biasa dan kelebihannya adalah pola kepemimpinan kuat dan tegas, dan bisa mengelola ekonomi baik," tandasnya.

Reporter: M Radityo

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini