Buntut Ketua Korbid Tak Diundang, Rapat PP Sumatera Hanya Dihadiri 4 Orang

Selasa, 10 September 2019 21:33 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Buntut Ketua Korbid Tak Diundang, Rapat PP Sumatera Hanya Dihadiri 4 Orang indra bambang utoyo. ©2019 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - DPP Partai Golkar menggelar rapat koordinator bidang pemenangan pemilu wilayah Sumatera, Selasa (10/9) pukul 20.00 WIB. Ketua Bidang PP Sumatera I Aceh dan Sumatera Utara Andi Sinulingga mengungkapkan, lebih dari 70 persen pengurus bidang pemenangan pemilu Sumatera tidak hadir dalam rapat.

Berdasarkan informasi dihimpun, rapat Korbid PP Sumatera hanya dihadiri 4 orang dari 17 orang pengurus. Mereka yang hadir yakni Ahmad Doli Kurnia, John Kennedy Aziz, Bobby Adhityo Rizaldi dam Salim Fakhry.

"Yang pasti yang enggak hadir lebih dari 70 persen," kata Andi saat dihubungi merdeka.com.

Sebagai pengurus PP Sumatera, Andi mengaku tidak diundang dalam rapat tersebut. Dia tidak diundang bersama Indra Bambang Utoyo dan Dwie Aroem Hadiatie.

Atas kebijakan DPP ini, kata Andi, mayoritas pengurus PP Sumatera memilih absen rapat sebagai bentuk solidaritas.

"Yang lain kebanyakan enggak mau hadir karena solidaritas sesama korbid," tegasnya.

Diberitakan Politikus Golkar, Indra Bambang Utoyo kaget bukan kepalang. Undangan rapat koordinator bidang yang ditekennya dianggap tidak berlaku oleh DPP Golkar.

Sedianya, Indra yang merupakan Ketua Korbid Pemenangan Wilayah Sumatera ingin pimpin rapat Selasa (10/9). Namun, prosedur undangan rapat korbid mendadak diubah.

"Sebagai ketua Korbid Pemenangan Pemilu wilayah Sumatera, aku mengundang rapat Korbid seperti biasa. Tiba-tiba ada kebijakan baru bahwa rapat korbid yang mengundang adalah Sekjen. Jadi undanganku tidak berlaku," kata Indra saat berbincang kepada merdeka.com.

Indra menceritakan, rapat Korbid dengan tanda tangan Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus keluar Senin (9/9). Anehnya lagi, kata dia, sebagai ketua Korbid, dirinya malah tidak diundang rapat.

"Kemarin undangan rapat sudah dikeluarkan Sekjen kepada anggota Korbid PP Sumatera, ada 3 orang yang tidak diundang, aku, Andi Sinulingga dan Aroem. Sangat aneh, Ketua Korbid yang biasa memimpin rapat tidak diundang. Ada apa ini? Manajemen cara apa yang dilakukan Airlangga. Apa ini perusahaan? Kita semua pegawai?" tanya Indra. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Golkar
  2. Kisruh Golkar
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini