Beri Atensi Khusus, Surya Paloh Harap NasDem Menang Pemilu di Jambi

Sabtu, 2 Maret 2019 20:04 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Beri Atensi Khusus, Surya Paloh Harap NasDem Menang Pemilu di Jambi Surya Paloh. ©Liputan6.com/Ratu

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan pengarahan internal kepada calon legislatif kabupaten Bungo dan Tebo di hotel Semagi, Kabupaten Bungo, Jambi, Sabtu (2/3). Acara bertema 'menang besar, menuju 3 besar bersatu berjuang menang" ini diikuti kader DPW NasDem.

Dalam sambutannya, Paloh mengingatkan, Kabupaten Bungo merupakan salah satu wilayah khusus untuk memenangkan suara di Pemilu 2019. "Jadi dari ratusan kabupaten kota yang telah saya kunjungi di Indonesia, Kabupaten Bungo ini ada atensi khusus paling tidak sudah dua kali saya ke kabupaten ini," katanya.

Dia berharap, kader di Jambi tidak kalah militan dengan kader NasDem di wilayah Sumatera lainnya. Paloh ingin anak buahnya melakukan lompatan besar untuk memenangkan suara Pemilu dan kadernya banyak mengisi posisi di kursi legislatif.

"InsyaAllah, kalau saja Provinsi Jambi ini DPR-RI nya tidak kosong tapi terisi apalagi bukan satu bisa dua, Nasdem itu naik pangkat dia, naik pangkat. kalau tangga itu bukan hanya satu, kedua, ketiga, enggak. Satu-ketiga-kelima itu lompatan lompatan besar dilakukan oleh partai ini," ujarnya.

Paloh meyakini, proyeksi pemilu NasDem di provinsi Jambi tidak meleset. Dia yakin wilayah Indonesia lain juga memberikan dampak baik bagi partai berwarna biru kuning tersebut di Pemilu 2019.

"Sekali lagi kalau Jambi tidak kosong, sedikit-dikitnya ada bonus 2-4 kursi dari pulau Sumatera sendiri. ini berita baik untuk kita. Wilayah mana saja yang memberikan bonus? di seluruh wilayah," tegasnya.

"Jawa InsyaAllah juga memberikan bonus, mau satu ataupun dua kursi. Kalimantan Insya Allah memberikan bonus, Sulawesi memberikan bonus, Timur lebih khusus lagi Papua misalnya itu memberikan bonus besar bagi NasDem," sambungnya.

Lebih lanjut, Paloh berharap partainya berada di peringkat tiga besar nasional. Dia berharap kapal NasDem di bawah komandonya bisa berjalan sukses. Dia pun menjanjikan, pembangunan landas pacu pesawat di Kabupaten Bungo mudah di perpanjang asal suara NasDem besar di daerah itu.

"InsyaAllah saya juga ingin berbicara dengan bapak Bupati di sini, Insya Allah kalau memang NasDemnya menang di sini, di kabupaten bapak, nah boleh pegang ucapan saya, itu runway itu harus lebih panjang kan? bapak minta lebih panjang kan? nah saya katakan kalau menang bisa panjang, kalau kalah saya enggak janjikan apa-apa," tukasnya.

Dalam acara itu juga dihadiri Bupati Kabupaten Bungo yang juga kader NasDem Mashuri, Ketua DPW Partai NasDem Jambi, Agus S Roni dan Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Wilayah Jambi sekaligus Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini