Bamsoet: Prabowo Pantas Maju di Pilpres 2024

Jumat, 13 Maret 2020 18:46 Reporter : Ahda Bayhaqi
Bamsoet: Prabowo Pantas Maju di Pilpres 2024 Bambang Soesatyo. ©2020 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku tidak terkejut jika Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden terkuat di Pilpres 2024. Hal itu menanggapi hasil survei Cyrus Network. Menurut Bamsoet, Prabowo memang memiliki pemilih loyal.

"Saya tidak terkejut Prabowo menempati posisi satu. Tidak hanya survei Cyrus dan survei lainnya. Ini menunjukkan bahwa Prabowo memiliki pemilih loyal," ujar Bamsoet dalam rilis survei Cyrus Network di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (13/3).

Bamsoet bilang, Prabowo sebelumnya diekspektasikan akan ditinggal pemilihnya karena bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan. Kekhawatiran itu, kata dia, terbantahkan.

"Ketika beliau ditarik jadi Menhan, ada prediksi beliau akan ditinggal pemilihnya. Ternyata tidak. Prabowo memiliki pemilih loyal. Ini menunjukkan bahwa Prabowo pantas maju di pilpres 2024," kata dia.

Ketua MPR itu menilai, Prabowo masih memiliki kans kuat menjadi calon presiden 2024. Kendati beberapa kali gagal, Prabowo menurutnya masih bisa berhasil. Bamsoet menyinggung Khofifah Indar Parawansa yang beberapa kali gagal tapi akhirnya berhasil terpilih menjadi Gubernur Jatim.

"Apa iya orang yang beberapa kali gagal bisa? Saya kira bisa. Khofifah beberapa kali gagal, tetap bisa," kata dia.

Baca Selanjutnya: Sementara itu anggota Dewan Pembina...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini