Bagi tugas dengan Jokowi, Ma'ruf Amin dekati pemilih santri milenial

Sabtu, 1 September 2018 17:44 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Bagi tugas dengan Jokowi, Ma'ruf Amin dekati pemilih santri milenial Maruf Amin hadiri Rakornas PDIP. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan menggunakan dua cara untuk menggaet suara dari kalangan milenial di Pilpres 2019. Ma'ruf menjelaskan cara tersebut yaitu mendekati para santri dan non santri.

Ma'ruf menjelaskan, Jokowi akan lebih condong untuk bisa dekat dengan kaum melenial non santri. Dengan sosok Jokowi yang muda dan energik, Ma'ruf yakin bisa meraup suara.

"Kalau milenial non santri saya kira cukup oleh Pak Jokowi. Dengan gaya naik motor berjaket, saya kira tampilan Pak Jokowi cukup," kata Ma'ruf Amin usai rapat 9 Sekjen koalisi di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9).

Sedangkan dirinya yang bersarung dan berkopiah yakin akan meraup suara dari kalangan santri. "Kalau milenial santri condong ke saya, kita-kira begitu kan, jadi akhirnya semua milenial kami ambil," kata Ma'ruf.

Sebelumnya di tempat terpisah Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengungkap cara atau upaya Joko Widodo dan Ma'ruf Amin untuk menggaet kaum milenial. Basarah mengatakan pihaknya akan memberikan penjelasan-penjelasan terkait apa yang sudah dikerjakan oleh Jokowi selama pemerintahannya.

Perbedaan timses Jokowi-Ma'ruf dengan timses lainnya, kata dia, adalah pihaknya menjelaskan yang sudah dikerjakan dan bukan yang mau atau akan dikerjakan.

"Upaya PDIP untuk meningkatkan elektabilitas di kalangan muda adalah dengan memberikan penjelasan-penjelasan kepada mereka (kaum milenial, - red) tentang apa yang sudah dikerjakan oleh pak Jokowi," ujar Basarah, di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro 58, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9). [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini