AMPI Dukung Visi Misi Jokowi Kembangkan Potensi SDM Pemuda Indonesia

Sabtu, 9 November 2019 21:01 Reporter : Henny Rachma Sari
AMPI Dukung Visi Misi Jokowi Kembangkan Potensi SDM Pemuda Indonesia Rakernas AMPI. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) baru saja selesai melaksanakan Rakernas dan Rapimnas 2019 yang diikuti oleh 34 DPD AMPI daerah dengan tema 'AMPI Untuk Indonesia Maju'. Dalam forum tersebut AMPI menyelaraskan program kerja dan menyatukan langkah untuk mewujudkan visi Indonesia Maju.

Rakernas dan Rapimnas AMPI tersebut berlangsung di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta dari tanggal 7 sampai 9 November.

Ketua AMPI, Dito Ariotedjo mengatakan, pihaknya siap mendukung serta menopang visi dan misi Jokowi tersebut. Karena sejalan dengan cita-cita AMPI untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia pemuda Indonesia.

"AMPI siap menjadi wadah bersatunya keberagaman antar pemuda Indonesia. Dengan begitu AMPI juga akan menjadi penjaga stabilitas suhu politik, keamanan dan senantiasa mengawasi keadilan hukum untuk rakyat, sehingga pemerintah bisa fokus dalam pertumbuhan ekonomi," katanya.

Kemudian, dia menambahkan, AMPI akan menjadi partner dari seluruh stake holder di republik ini dalam pembangunan SDM.

"AMPI SIAP bermitra dengan institusi pemerintah, swasta dan masyarakat untuk memberdayakan, meningkatkan, dan menguatkan keterampilan generasi muda dalam mempersiapkan SDM Unggul yang kompatibel dengan perkembangan industri 4.0 dan tantangan global di masa depan," terangnya.

Selanjutnya, Dito mengungkapkan, akan berkolaborasi dengan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya. Terutama untuk mengawal implementasi UU Kepemudaan No. 40 Tahun 2009 dan mendorong regulasi pembangunan pemuda ditingkat pusat mau pun daerah.

AMPI juga siap mendorong dan menjadi partner pemerintah untuk menjalankan prinsip transparansi, partisipasi, kolaborasi dan akuntabilitas dalam merumuskan kebijakan serta implementasi program-program kepemudaan.

Terakhir, Dito memastikan, AMPI akan terlibat aktif membangun public-private-people partnership dalam isu sosial strategis kepemudaan seperti lapangan kerja, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), fasilitas kesehatan, pembangunan keluarga muda, regenerasi petani muda, regenerasi nelayan muda, regenerasi pengusaha muda, pemberdayaan desa, tata kota, pengentasan kemiskinan, kualitas pendidikan, teknologi tepat guna, energi terbarukan serta 16 subsektor ekonomi kreatif.

"Oleh karena itu AMPI menuangkan pokok-pokok pikiran tersebut dalam 7 Poin pernyataan 'AMPI SIAP' dimana semuanya masih didalam semangat Muda Menata Indonesia yang menjadi tagline AMPI pasca pemilu 2019. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini