Amien Rais Sindir Pelacur Intelektual dan Orang Kampus yang Membantu Kezaliman

Sabtu, 26 Januari 2019 21:41 Reporter : Nur Habibie
Amien Rais Sindir Pelacur Intelektual dan Orang Kampus yang Membantu Kezaliman Amien Rais di kediaman Dufi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyindir dua golongan masyarakat di Indonesia saat ini. Dia menyebut para pelacur intelektual dan kalangan kampus yang membantu kezaliman.

"Ada dua golongan masyarakat yang bisa melakukan hal-hal yang dampaknya sangat jauh. Yaitu kaum pelacur intelektual. Jadi saudara-saudaraku, John Winston, wartawan dari New York Times menjelang akhir abad 19, dia mengatakan bahwa tugas dari wartawan menghancurkan kebenaran," kata Amien dalam acara Deklarasi Nasional Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia Untuk Pemenangan Prabowo-Sandi, di Padepokan Silat, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (26/1).

"Tugasnya menghancurkan kebenaran sehingga akhirnya tidak menjadi diri sendiri, akhirnya menjadi kacung pasar dari para pemilik modal," sambungnya.

Dengan begitu, dia ingin agar media massa atau para jurnalis di Indonesia tak menjadi kaum atau pelacur intelektual. "Jadi we are intellectual prostitute. Kita wartawan telah menjadi pelacur intelektual. Jadi kita harapkan media massa, please jangan pernah menjadi pelacur intelektual," tegasnya.

Satu golongan masyarakat lain yang ia maksudnya yakni banyak orang-orang kampus yang telah menggadaikan dirinya untuk membantu kezaliman.

"Kedua, datang dari kalangan kampus. Dulu ada profesor Julian Hendar, dia mengatakan banyak orang kampus yang mestinya berpikir lurus, positif tapi telah menggadaikan dirinya, membantu kezaliman, membantu ketidakadilan," ungkapnya.

"Dari semua ini Insya Allah bukan pelacur kaum intelektual," tambahnya.

Selain itu, ia pun menilai, pemerintahan yang sekarang sudah tidak lagi kompeten. Dan sudah seharusnya sudah harus diganti pemerintahan yang sekarang.

"Ini petahana sudah inkompeten tidak capable, memang harus diganti. Insyaallah. Tentu saja betul-betul berdoa kepada Allah. Insya Allah kita menang jangan lupa berdoa," pungkasnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Amien Rais
  2. Pilpres 2019
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini