Amien Rais Sebut Rezim Pemerintahan Jokowi Tidak akan Lama Lagi

Selasa, 3 September 2019 15:50 Reporter : Sania Mashabi
Amien Rais Sebut Rezim Pemerintahan Jokowi Tidak akan Lama Lagi Jokowi sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meramal pemerintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak akan berlangsung lama lagi. Hal itu, ia katakan dalam acara diskusi bertajuk Menyoal Pemindahan Ibu kota Negara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9).

"Sepertinya loh, sepertinya ini, tidak begitu lama lagi," kata Amien.

Amien menjelaskan sebuah rezim pemerintahan jika sudah sampai ke titik jenuh cepat atau lambat juga akan lengser. Namun, jika Presiden Jokowi melakukan evaluasi bisa saja rezim tersebut tidak jadi runtuh.

"Sebuah rezim kalau sampai ke titik jenuh, saturation point, ajal, pasti juga akan ajal," ucapnya.

Sebelumnya, Amien Rais menyatakan menolak pemindahan ibu kota. Sebab, menurut dia, pemindahan itu lebih banyak keburukannya dibanding keuntungannya.

"Menurut saya udahlah, sudah cukup dari semua argumen ini. Lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya," kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9).

Amien juga tak mengakui kajian yang dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) terkait rencana pemindahan ibu kota. Dia menilai kajian tersebut pesanan dari China.

Sesungguhnya memindah Jakarta bukan karena menunggu studi Bappenas, tapi Studi Beijing. Itu jelas sekali," ungkapnya. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini