Airlangga Tuding Sandiaga Jiplak Program Santripreneur Milik Jokowi-JK

Kamis, 7 Februari 2019 19:33 Reporter : Moch. Andriansyah
Airlangga Tuding Sandiaga Jiplak Program Santripreneur Milik Jokowi-JK Sandiaga berziarah ke Makam Sultan Malikussaleh. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menyebut Cawapres urut 02, Sandiaga S Uno menjiplak salah satu program Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), yaitu Program Santripreneur.

"Ini (Santripreneur) kan program pemerintah yang sudah berjalan, jadi kalau kubu sebelah (Prabowo-Sandi) kan copycat (meniru)," kata Airlangga di Surabaya, Kamis (7/2).

Menurut menteri yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar, program Santripreneur yang dijalankan Pemerintahan Jokowi-JK hingga saat ini adalah pelatihan wirausaha untuk para santri di pesantren.

Program pelatihan yang sudah menyasar 16 pesantren di seluruh Indonesia itu, kata Airlangga, berupa pelatihan pembuatan makanan, mekanik, hingga pengelolaan sampah.

Bahkan, program ini akan segera didigitalisasikan oleh pemerintah dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

"Demand-nya kita coba digitalisasi. Persoalan di pesantren merupakan komunitas tersendiri, kita bicara tentang ekosistem," tegasnya.

Jadi, Airlangga menambahkan, Santripreneur ini murni program dari pemerintah. Bukan ide Sandiaga yang saat ini juga tengah gencar mengkampanyekan program tersebut.

"Bukan," tegasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini