Airlangga dan SBY sambangi posko pemenangan Nurul-Ruli di Bandung

Selasa, 9 Januari 2018 21:31 Reporter : Dian Ade Permana
Airlangga dan SBY sambangi posko pemenangan Nurul-Ruli di Bandung SBY sambangi posko Nurul-Ruli. ©2018 Merdeka.com/Dian Rosadi

Merdeka.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendatangi posko pemenangan pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli). Nurul dan Ruli merupakan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung Partai Golkar dan Demokrat di Pilwalkot Bandung.

Airlangga datang lebih dulu ke posko pemenangan Nurul yang berada di Jalan Tamblong, Bandung. Airlangga menyempatkan datang ke lokasi setelah sebelumnya menghadiri acara deklarasi pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi di Sabuga. Kedatangan Airlangga disambut oleh para kader Golkar Kota Bandung serta pendukung pasangan Nurul-Ruli.

Airlangga kemudian meninjau posko pemenangan Nurul-Ruli dan melakukan prosesi gunting pita sebagai tanda peresmian posko pemenangan. Kehadiran Airlangga tidak lama di lokasi dan tanpa wawancara dengan awak media, Airlangga kemudian meninggalkan lokasi.

Airlangga sambangi posko Nurul-Ruli ©2018 Merdeka.com/Dian Rosadi

Selanjutnya giliran SBY menyambangi posko pemenangan Nurul-Ruli. SBY datang bersama sang istri Ani Yudhoyono dan putra bungsu yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

Tiba di lokasi SBY langsung meninjau beberapa ruangan dengan didampingi oleh Nurul dan Ruli. Usai meninjau, SBY mengatakan jika Partai Demokrat mendukung pasangan Nurul-Ruli karena sejumlah pertimbangan. Presiden RI ke 6 ini menyebut jika pasangan ini dinilai mampu memberikan solusi untuk permasalahan di Bandung.

"Partai Demokrat memberikan endorsement, karena kami yakin pasangan ini representatif. Kami yakin pasangan ini memahami betul apa yang diinginkan saudara-saudara kita warga Bandung," ujar SBY kepada awak media.

Menurut SBY, pasangan Nurul-Ruli memiliki solusi dan konsep yang jelas untuk menata Kota Bandung. Dia yakin jika pasangan ini mampu memenangkan persaingan di Pilwalkot Bandung

"Dengan izin Allah, Insya Allah (terpilih memimpin Kota Bandung) 5 tahun mendatang," katanya.

Dalam kesempatan itu, SBY juga sempat memberikan wejangan kepada Nurul dan Ruli. Dia meminta kepada keduanya agar menjadi pemimpin yang mendengarkan keinginan rakyat.

"Saya sudah berpesan kepada beliau untuk betul-betul mendengarkan apa harapan rakyat. Jadi teruslah sapa rakyat, sayangi rakyat, tulus dari hati. Tidak cukup dari pencitraan. Pencitraan itu tidak abadi, tapi kalau dari hati insya Allah benar benar menemukan solusinya apa," ungkapnya

SBY pun sempat bercerita jika dirinya memiliki kenangan dengan Bandung. Sebab SBY beserta keluarga pernah tinggal di Bandung selama 5 tahun. Agus Harimurti Yudhoyono kata SBY lahir di Dayeuhkolot 40 tahun lalu. Sementara putra bungsunya Ibas juga lahir di Bandung 38 tahun lalu.

Sebagai warga yang pernah tinggal di Bandung, SBY menyebut jika warga Bandung merupakan tipe warga yang sangat dinamis dan religius, tapi mengharapkan kemajuan meski zaman sudah berubah.

"Semoga (pasangan Nurul Ruli) terus berikihtiar. Semoga sukses," ungkap SBY. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini