AHY jadi Ketua Umum, Wapres Maruf Apresiasi Partai Demokrat Lakukan Regenerasi

Rabu, 18 Maret 2020 19:12 Reporter : Merdeka
AHY jadi Ketua Umum, Wapres Maruf Apresiasi Partai Demokrat Lakukan Regenerasi Kongres V Partai Demokrat. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Wakil Presiden Maruf Amin mengucapkan selamat kepada Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY yang terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat (PD) menggantikan sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

"Saya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada saudara AHY yang terpilih sebagai Ketum Partai Demokrat," ujar Maruf Amin di Jakarta, Rabu (18/3).

Dengan terpilihnya AHY menjadi Ketum Partai Demokrat, Maruf melihat adanya regenerasi yang dilakukan partai berlambang bintang mercy tersebut.

"Saya juga mengapresiasi, berarti di PD sudah terjadi regenerasi dan ini saya kira memang regenerasi itu menjadi penting untuk menyiapkan pemimpin-pemimpin masa depan," kata Maruf.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2020-2025. Dengan begitu, dia resmi menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menakhodai Demokrat selama lima tahun ke depan.

Di hadapan para kader, AHY berjanji akan membawa partai berlambang mercy itu kembali jaya seperti ketika sang ayah di awal-awal memimpin Demokrat.

"Yang jelas saya menangkap sebuah semangat dari para kader sekalian yang juga memiliki harapan untuk bisa sama-sama bekerja membangkitkan dan membawa kembali Partai Demokrat ke kejayaannya 5 tahun mendatang," kata AHY di Jakarta, Minggu (15/3).

Dia mengklaim, bahwa ayahnya sudah melakukan regenerasi dan memberikan peluang bagi generasi selanjutnya untuk memimpin Demokrat.

"Bapak SBY bukan hanya beretorika, dan beliau mengatakan memang partai ini harus terus menyiapkan kader-kader dan generasi-generasi penerusnya," kata AHY.

"Tugas kita semuanya, generasi penerus adalah memberikan penghormatan yang sepatutnya kepada para founding father, para pemimpin dan juga generasi pendahulu Partai Demokrat atas segala jasa, kerja keras, dan pengabdiannya untuk partai ini," sambungnya.

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini