3 Kartu Sakti Baru Jokowi Baru Bisa Diberikan Tahun 2020

Minggu, 7 April 2019 19:39 Reporter : Kirom
3 Kartu Sakti Baru Jokowi Baru Bisa Diberikan Tahun 2020 jokowi naik kereta kencana di Tangerang. ©2019 Merdeka.com/kirom

Merdeka.com - Tiga kartu sakti baru Calon Presiden 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja dan kartu sembako murah, baru akan direalisasikan pada tahun 2020. Jika dirinya memenangkan kontestasi Pilpres 2019 ini.

"3 Kartu akan keluar masih tahun depan, tahun ini dianggarkan, karena ini program capres," ungkap Joko Widodo dalam kampanyenya di hadapan masyarakat Kota Tangerang Minggu (7/4).

Untuk kartu-kartu, terang Jokowi, akan diluncurkan tiga kartu baru KIP Kuliah, Kartu Sembako murah dan kartu Prakerja.

"Terakhir, kartu-kartu. Supaya semua tahu, ke depan kita akan memberikan KIP Kuliah. Jadi anak-anak lulusan SMA/SMK akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan akademisnya," terang Jokowi.

Kedua, lanjutnya, kartu prakerja. Dengan kartu ini, kata Joko Widodo, para lulusan SMA/SMK, yang terkena PHK, atau belum bekerja akan mendapat pelatihan.

"Pelatihan, training agar skill meningkat sehingga cepat dapat pekerjaan. Tapi yang belum, akan diberikan insentif honor," janjinya.

Sedangkan kartu sembako murah, kata dia, diberikan bagi kaum emak-emak. Untuk dipergunakan membeli beras, gula, minyak, dengan harga yang telah disubsidi.

"Kartu sembako murah, untuk ibu-ibu, dengan kartu ini dapat beli beras, gula minyak dengan harga yang sudah didiskon karena sudah diberi subsidi," ucapnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini