Jusuf Hamka Raih Penghargaan Bela Negara

Minggu, 16 Desember 2018 14:34 Reporter : Merdeka
Jusuf Hamka Raih Penghargaan Bela Negara penghargaan bela negara. ©2018 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Kementerian Pertahanan RI memberikan Anugerah Bela Negara kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang mendukung program pembinaaan kesadaran bela negara.

Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Ditjen Pothan), Bondan Tiara Sofyan, menjelaskan, Anugerah Bela Negara dalam rangka peringatan bela negara ke-70. Adapun tema yang diambil adalah bela negara untuk kemakmuran rakyat.

"Kegiatan ini merupakan pemberian penghargaan bela negara dari Kementerian Pertahanan kepada warga negara Indonesia yang telah melaksanakan aktivitas bela negara," kata Bondan dalam sambutannya, Minggu (16/12).

Dalam penghargaan Anugerah Bela Negara 2018 akan ada enam kategori yakni untuk korporasi, media massa, perguruan tinggi, warga negara yang sudah senior, kalangan milenial, dan personel TNI-Polri.

penghargaan bela negara ©2018 Merdeka.com/liputan6.com


"Kami berikan kepada yang konsisten melaksanakan kegiatan bela negara, melakukan aktivitas bela negara, menyuarakan bela negara, menunjukkan nilai-nilai bela negara. Kemudian, kepada individu yang mencerdaskan masyarakat di wilayah perbatasan," ujar dia.

Masing-masing kategori terdapat tiga nominasi. Penentuan pemenang Anugerah Bela Negara telah dilaksanakan oleh tim peneliti dan penilai yang diketahui oleh Ditjen Pothan sesuai Permenhan no 37 Tahun 2013 Tentang Pemberian Tanda Penghargaan Bela Negara.

Berikut Daftar Pemenang Anugerah Bela Negara 2018.

Kategori korporasi diraih oleh PT Masipon Group, kemudian media massa oleh RRI, lalu perguruan tinggi oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. Sementara, kategori warga negara yang sudah senior diraih oleh Jusuf Hamka. Selanjutnya, kalangan milenial oleh Jonatan Christine. Terakhir personel oleh Sertu TNI Duarte Dos Santos.

Reporter: Ady Anurgahadi

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Bela Negara
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini