Wiranto: Membangun dari pinggiran ala Jokowi tidak hanya slogan

Rabu, 24 Oktober 2018 18:49 Reporter : Merdeka
Wiranto: Membangun dari pinggiran ala Jokowi tidak hanya slogan Wiranto. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah berencana akan membangun 11 pos lintas batas negara pada tahun 2019. Menko Polhukam Wiranto, mengatakan dengan itu, maka pendapatan daerah tersebut dipastikan akan naik.

"Sekarang dengan adanya pos lintas batas, kemudian perkembangan wilayah itu, fasilitas pendukung lainnya, dia lebih hidup kan. Sehingga pendapatan daerah itu bisa lebih naik lagi," ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Rabu (24/10).

Dia menegaskan, pembangunan tersebut menunjukkan Joko Widodo atau Jokowi untuk bangun daerah pinggiran bukan hanya slogan semata.

"Perwujudan dari membangun dari pinggiran itu tidak hanya slogan. Tetapi betul-betul dilaksanakan dengan konsisten oleh Pemerintah Pak Jokowi," jelas Wiranto.

Dia pun mengungkapkan, ini tinggal menunggu Inpresnya untuk ditandatangani saja.

"Secepatnya, tapi sudah selesai, tinggal ditandatangan dan keluar," jelasnya.

Adapun 11 pos yang dibangun diantaranya, Kecamatan Serasan di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Kemudian, Kecamatan Kagok Babang, Bengkayang, Kalimantan Barat.

"Jasa-Sei Kelik, Kabupaten Sintang, Kalimatan Utara. Long Nawang, Kabupaten Malinau, Kalimatan Utara. Long Midang Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimatan Utara. Labang, Kabupaten Nunukan, Kalimatan Utara. Sei Pancang, Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimatan Utara. Oepoli, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Napan, Kabupaten Timur Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Sota, Kabupaten Merauke, Papua, dan Yetetkun, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua," katanya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini