Warga di Bekasi Temukan Bayi di Teras Rumah Jelang Sahur

Selasa, 14 Mei 2019 23:29 Reporter : Adi Nugroho
Warga di Bekasi Temukan Bayi di Teras Rumah Jelang Sahur Ilustrasi Bayi Dibuang. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Polsek Bantargebang, Kota Bekasi, mencari ibu bayi laki-laki yang diterlantarkan di teras rumah warga di Jalan Tenggilis Nomor 45 RT 02 RW 10 Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Bayi ditemukan menangis pada Senin (13/5) dini hari menjelang orang santap sahur.

"Bayi sekarang dalam kondisi sehat, sudah diserahkan ke Dinas Sosial," kata Kanit Reskrim Polsek Bantargebang, AKP Dimas Satyawicaksana, Selasa (14/5).

Menurut dia, penemuan bayi laki-laki baru dilahirkan tersebut bermula penduduk setempat, Gustian (22) bersama rekan-rekannya mendengar suara tangisan bayi. Gustian yang curiga dengan suara tersebut lalu mencari sumbernya.

"Bayi kemudian ditemukan di teras rumah warga, sehingga segera diselamatkan," kata Dimas.

Bayi lalu dibawa ke rumah pengurus RT setempat. Usai diobservasi oleh bidan, bayi laki-laki dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Bayi diperkirakan berusia tiga hari, ketika ditemukan dalam kondisi terbungkus kain batik menggunakan pakaian bayi berwarna biru," ujar Dimas.

Polisi masih menyelidiki penemuan bayi tersebut. Diduga bayi itu sengaja dibuang oleh orang tuanya. Jika pelaku tertangkap, dia terancam hukuman penjara di atas lima tahun sesuai dengan Undang-undang Perlindungan Anak. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Bayi Dibuang
  2. Bekasi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini