Wapres JK Maknai Nyepi Sebagai Momentum Sucikan Diri

Sabtu, 6 April 2019 20:58 Reporter : Dwi Aditya Putra
Wapres JK Maknai Nyepi Sebagai Momentum Sucikan Diri Perayaan Nyepi di Pura Aditya Jaya. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri acara Dharmasanti Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1941 di Ardha Candra Art Centre, Denpasar, Bali, Sabtu (6/4) malam. Dalam sambutannya, Wapres JK menyampaikan rasa bangganya karena diberikan kesempatan menutup seremonial acara perayaan Nyepi nasional.

"Tentu juga ini adalah kebahagiaan kita dan kebanggaan kita untuk memperingati Darmasanti Nasional perayaan hari suci nyepi tahun baru saka 1941," kata Wapres JK mengawali sambutannya.

Bagi Wapres JK, hari suci nyepi sebagai bagian dari menyucikan diri. Sebab, sebaik-baiknya manusia, pasti memiliki kesalahan-kesalahan yang tidak disadari.

"Karena itulah sangat benar setiap tahun kita harus mengevaluasi diri kemudian menyucikan diri. Karena tanpa menyucikan diri tentu kekurangan-kekurangan dan juga kesalahan yang kita buat akan berubah sebaik-baiknya," jelasnya.

Wapres JK memuji Bali sebagai rumah bagi agama dan budaya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dengan keanekaragaman itu pun membuat masyarakat tak bosan berkunjung ke Pulau Dewata ini.

"Daerah yang tidak henti-hentinya dan bosan untuk hadir di sini. Semua orang saya sendiri juga setiap bulan akan ke sini tidak bosan. Karena kita merasakan keindahan dan ketinggian budaya yang didasari dengan tentu kepercayaan penganutnya," tutupnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini