Viral Pria Diduga Polisi Todong Senpi Taruh Narkoba ke Pemuda Lagi Nongkrong

Kamis, 7 November 2019 10:12 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Viral Pria Diduga Polisi Todong Senpi Taruh Narkoba ke Pemuda Lagi Nongkrong Viral pemuda dituduh bawa narkoba. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah video rekaman kamera pengawas atau CCTV tengah hangat diperbincangkan di jagat maya. Video berdurasi 5.01 menit berisi tentang seorang pemuda yang sedang asyik nongkrong namun, tiba-tiba diciduk pria diduga anggota kepolisian. Parahnya, pemuda itu langsung ditodong senjata api laras panjang dan pria penodong senpi diduga memberikan bungkus rokok berisi narkoba ke pemuda tersebut.

Dalam rekaman, terlihat seorang pria berbaju abu-abu dan celana pendek hitam sedang jongkok sambil bermain handphone di halaman sebuah ruko.

Dalam caption video yang diunggah Munx Guevara ditulis peristiwa terjadi di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

"Tolong bantu viralkan ya temen".. tmen sya kena jebak tdi malem di tegal alur kalideres,, buser msukij barang k dlem bungkus rokok n tmen sya d paksa suruh mgang,, tmen sya dsitu lgi nyari wifi gratis n bner" ga pernah narkoba ataupun minum&ngerokok,,dia hanya penjaga toko dan dagang bakso mangkal,,Tolong bantu viralkan ya kawan,,apa jdinya klo bgitu pda diri kita atau org trdekat kita digituin sedangkan kita ga salah bahkan ga tau apa"saya Munx Guevara ucapkan terimaksih sebesar-besarnya," demikian ditulis akun Munx Guevara seperti dikutip merdeka.com, Rabu (7/11).

1 dari 2 halaman

Polsek Kalideres Membenarkan Video Tersebut

Sementara itu, Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana membenarkan peristiwa itu terjadi di wilayahnya. Namun, dia memastikan bahwa itu bukan dari anggotanya.

"Saya sudah cek. Itu tempat kejadian perkaranya di tempat kita cuma bukan dari anggota kita. Terus siap? Saya enggak paham kalau itu," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (7/11).

Saat ini, pihaknya pun sedang menyelidikinya. Penyebar video maupun orang yang berada di dalam video akan dimintai keterangan.

"Jadi kami melakukan penyelidikan terkait dengan siapa yang diamankan siapa yang diamankan. Kami juga sedang konfirmasi dari pihak keluarga dan pihak yang viralkan video," tutup dia.

2 dari 2 halaman

Polres Jakarta Barat Bantah

Beda dengan Polsek Kalideres, Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz membantah peristiwa tersebut dilakoni jajarannya.

"Kalau dari Polres Jakarta Barat enggak ada. Iya kita cek enggak ada," bantahnya.

Meski demikian, Erick membenarkan jika pada malam itu pihaknya tengah melakukan penangkapan terhadap kurir maupun bandar narkoba. Tetapi, tidak di daerah yang ada di dalam video tersebut.

"Iya (malam itu ada penangkapan narkoba) tapi kalau petugas di sekitar situ (dalam video) enggak ada. Anak-anak sudah ngeliat videonya itu enggak ada (penangkapan daerah tersebut)," bantahnya.

Kini, lanjut Erick, pihaknya sedang menelusuri aparat yang ada dalam video tersebut.

"Sudah ngecek videonya, kita juga lagi cari tahu kira-kira (anggota) darimana itu," ujarnya.

Reporter: Ady Anugrahadi [rhm]

Baca juga:
Geng Narkoba Diduga Bunuh Sembilan Warga AS di Meksiko
Tuntutan Jaksa Belum Siap, Sidang Nunung Atas Kasus Narkoba Ditunda
Polisi Gagalkan Peredaran 1,3 Kg Sabu di Makassar, 4 Pelaku Diringkus
Penghasilan Tidak Mencukupi, Sopir Taksi di Bali Cari Tambahan jadi Kurir Narkoba
Siang Ini, Pelawak Nunung Jalani Sidang Tuntutan Atas Kasus Narkoba

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini