Usai Terombang-ambing 1 Hari di Laut, Pemuda di Bontang Ditemukan Selamat

Sabtu, 13 April 2019 01:03 Reporter : Saud Rosadi
Usai Terombang-ambing 1 Hari di Laut, Pemuda di Bontang Ditemukan Selamat Darman terombang-ambil di Laut Bontang selama 1 hari. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Darman (20) pemuda yang tinggal di Berbas Pantai, Bontang, Kalimantan Timur dilaporkan hilang di Laut Bontang pada Kamis (11/4) kemarin. Dia akhirnya ditemukan selamat usai terombang-ambing seharian.

Keterangan diperoleh, Darman sekira pukul 07.30 WITA kemarin pergi melaut menggunakan kapal KM Celebes untuk mencari ikan. Tetapi, teman-temannya menyatakan tidak melihat Darman di atas kapal jelang sore hari.

Darman diduga terjatuh dari kapal dan tenggelam di laut. Teman-temannya pun melakukan pencarian. Hingga akhirnya, Darman dinyatakan hilang dan dilaporkan ke BPBD Bontang.

Darman terombang-ambil di Laut Bontang selama 1 hari 2019 Merdeka.com

Dari gambar visual diterima merdeka.com, pencarian yang dimulai pagi tadi berbuah hasil. Jelang tengah hari tadi, korban ditemukan setelah terlihat melambaikan kepada tim SAR gabungan.

Darman ditemukan mengenakan celana pendek dan kaos. Berbekal jeriken, dia terombang-ambing di laut. Hanya saja, belum diketahui jelas sebab dia terjatuh ke laut.

"Korban ditemukan selamat sekira pukul 09.25 pagi tadi, di sebelah barat Bontang. Kondisinya fisiknya lemah," kata Kepala BPBD Kota Bontang Ahmad Yani saat dikonfirmasi, Jumat (12/4).

Darman terombang-ambil di Laut Bontang selama 1 hari 2019 Merdeka.com

Tim SAR gabungan bergegas mengevakuasi Darman menggunakan speedboat. Di atas speedboat, Darman diberikan selimut oleh petugas yang membawanya ke daratan. "Ada 8 unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban," ujar Yani.

Usai korban ditemukan, Basarnas memutuskan operasi pencarian ditutup. "Korban ditemukan, operasi pencarian selesai, dan ditutup sekitar jam 1 siang ini tadi," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Orang Hilang
  2. Bontang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini