Usai Madura, Ma'ruf Amin Datangi Lombok dan Jabar

Senin, 1 April 2019 17:36 Reporter : Mardani
Usai Madura, Ma'ruf Amin Datangi Lombok dan Jabar Maruf Amin Kampanye Terbuka di Sumenep. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin hari ini memulai berkampanye di beberapa wilayah di Madura. Total sudah hampir 3 kali dia hadir di sini.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf di Sumenep, KH Imam Hasyim mengatakan warga Madura sangat antusias menyambut kedatangan Ma'ruf Amin. Karenanya, puluhan ribu orang berpakaian putih-putih menyambut kehadirannya di GOR Ahmad Yani Sumenep, Madura.

"Warga Madura sangat antusias menyambut kehadiran Kiai Ma'ruf Amin," katanya, Senin (1/4).

Menurutnya, antusiasme warga Madura sudah tampak sejak Sabtu (30/3), dengan ramainya persiapan menyambut kehadiran ketua umum MUI itu. Salah satunya gambar Jokowi-Ma'ruf yang ramai dipasang di jalan-jalan.

"Konsolidasi panitia, aneka rapat, kesibukan di kantor-kantor unit organisasi NU maupun kantor parpol, juga berlangsung rapi dan massif. Bahkan Bupati Sumenep KH Busyro Karim juga mendukung dan turut sibuk membantu panitia. Beliau cuti sehari demi mengikuti acara kampanye yang baginya istimewa ini. Wakil Bupati, Ahmad Fauzi, adalah ketua panitianya," tutur Kiai Imam Hasyim.

Sementara itu, Direktur Master C 19, Doddy Dwi Nugroho mengungkapkan, dari Madura, KH Ma'ruf Amin akan kampanye dan silaturahmi ke Lombok. Setelah itu menuju Sukabumi dan Garut.

"Bersilaturahmi dengan para Tuan Guru dan Kiai NTB di Ponpes Qomarul Huda, Bagi, Lombok Tengah. Kemudian berkampanye di Lapangan Nasional, Selong, Lombok Timur, setelah berkunjung ke Pesantren At-Tahiriyah, Lombok Tengah," katanya. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini