Usai Buka Bersama, Puluhan Warga di Kapuas Keracunan Makanan

Sabtu, 25 Mei 2019 04:30 Reporter : Fikri Faqih
Usai Buka Bersama, Puluhan Warga di Kapuas Keracunan Makanan Ilustrasi Keracunan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Puluhan warga mengalami keracunan makanan usai berbuka puasa bersama di Masjid Nurul Istiqamah Handel Simpang Ayai, Desa Narahan, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

"Saat ini baru tercatat 82 orang yang dirujuk ke RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif," kata Dirut RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo, Agus Waluyo seperti dilansir dari Antara, Jumat (24/5).

Dia mengatakan, kejadian keracunan itu terjadi pada Kamis (23/5) malam dan tidak menutup kemungkinan dari 82 korban keracunan makanan itu bisa bertambah hingga ratusan. Tim Dinas Kesehatan sudah terjun ke lapangan.

"Korban keracunan makanan itu sementara ini terdiri dari 18 anak-anak dan 64 orang dewasa," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang saat itu menjenguk dan melihat langsung kondisi korban yang mendapat perawatan di RSUD Kapuas, mengatakan, perawatan pasien Kejadian Luar Biasa (KLB) ini akan ditanggung oleh pemerintah daerah setempat.

"Pokoknya semua biaya rumah sakit ditanggung oleh pemerintah daerah, termasuk yang menunggu di rumah sakit untuk berbuka puasa atau yang tidak berpuasa. Dan ini akan kita siapkan makanan mulai hari ini," tandas Bupati Ben Brahim. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Keracunan Makanan
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini