Usai Anas kembalikan mandat, Gus Ipul akan gelar konsolidasi

Sabtu, 6 Januari 2018 21:00 Reporter : Bruriy Susanto
Usai Anas kembalikan mandat, Gus Ipul akan gelar konsolidasi Gus Ipul hadir di Haul KH Muhammad Iskandar. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Abdullah Azwar Anas menyerahkan mandat penugasannya sebagai bakal Cawagub Jatim mendampingi Syaifullah Yusuf kepada PDIP, setelah merebaknya isu foto yang diduga mirip Bupati Banyuwangi tersebut. Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf memberikan apresiasi terhadap Anas.

"Tentunya kita harus berikan dukungan dan apresiasi. Saya akan mencoba waktu yang tersisa untuk melakukan konsolidasi. Kemudian mendiskusikan ulang, mengambil keputusan selanjutnya," kata pria akrab dipanggil Gus Ipul dalam jumpa pers di rumah makan, Surabaya, Sabtu (6/1).

Menurut dia, ada yang perlu dicatat mengenai sosok Azwar Anas sebagai Bupati Banyuwangi itu banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai intitusi. Baik itu tingkat nasional maupun internasional dalam membangun Banyuwangi.

"Sekali lagi, saya berikan apresiasikan kepada Mas Anas, karena prestasinya dalam membangun Banyuwangi," ujar mantan Ketua Umum GP Ansor.

Secara terpisah, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sendiri usai menggelar pertemuan tertutup dengan Djarot Saiful Hidayat yang digadang maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara menuturkan, Azwar Anas itu merupakan sosok kader yang baik.

"Mas Anas itu kader yang sangat baik. Karena apa? banyak daerah yang berkembang pesat. Salah satunya mengenai wisata yang sudah dikembangkan Mas Anas ini sekarang dikenal secara nasional dan internasional. Makanya nanti saya rencananya akan membawa SKPD untuk melakukan study banding di Banyuwangi," kata Wali Kota akrab dipanggil Risma. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini