Ungkap sejumlah kasus Polda Metro dapat pujian dari Mendagri

Senin, 26 Maret 2018 15:26 Reporter : Ronald
Ungkap sejumlah kasus Polda Metro dapat pujian dari Mendagri Pengungkapan ganja 1,3 ton asal Aceh. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku terkesan pada jajaran Polda Metro Jaya yang telah berhasil mengungkap kasus-kasus besar. Bahkan, dia memberi apresiasi kepada Kapolda Metro Irjen Pol Idham Azis.

"Pertama, kemarin menggerebek gudang makanan kedaluarsa. Ini merupakan contoh yang baik," kata Tjahjo di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/3).

Tjahjo juga mengapresiasi keberhasilan Polda Metro membongkar gudang narkoba di Tangerang. Menurutnya, pengungkapan gudang narkoba tersebut sangat baik untuk menyelamatkan masa depan bangsa.

"Ketiga, penangkapan kapal di Kepulauan Riau, dipelopori oleh jajaran Polda Metro Jaya. Ini jadi dipelopori oleh Jajaran Polda Metro Jaya bekerja sama dengan TNI, Bea Cukai, BNN, dan Satgas Narkoba Mabes Polri," ungkap Tjahjo.

Polda Metro Jaya juga mendapatkan rekor Muri yang diberikan langsung oleh Jaya Suprana. Rekor Muri diberikan berkaitan dengan diluncurkannya Samsat Digital dan pembayaran dengan menggunakan QR Code pertama yang ada di Indonesia.

Jaya menyebutkan penghargaan ini dapat menunjukkan bahwa pemerintah bukanlah instansi yang dapat memerintah masyarakat melainkan menjadi pelayan bagi masyarakat.

"Hari ini Anda menjadi teladan bahwa pemerintah menjadi pelayan rakyat yang tulus dan menghormati, menghargai rakyat," kata Jaya Suprana. [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini