Ungkap Rian Subroto, Pengacara Vanessa Desak CCTV Polda Jatim Jadi Barang Bukti

Kamis, 9 Mei 2019 23:08 Reporter : Erwin Yohanes
Ungkap Rian Subroto, Pengacara Vanessa Desak CCTV Polda Jatim Jadi Barang Bukti Sidang Prostitusi Online Vanessa Angel. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Untuk membongkar kasus prostitusi online yang dianggap oleh artis Vanessa Angel sebagai rekayasa hukum, pengacara minta agar dokumentasi berupa rekaman pemeriksaan dan CCTV di Polda Jatim dibongkar di persidangan. Jika tidak, maka polisi dituding tidak serius dalam menuntaskan kasus, terutama soal Rian Subroto.

Sosok Rian Subroto, pria di dalam dakwaan disebut sebagai penyewa Vanessa Angel hingga kini keberadaannya masih misterius. Milano Lubis, pengacara Vanessa Angel pun mendesak Polda Jatim, agar membongkar dan menunjukkan rekaman pemeriksaan dan CCTV di persidangan.

"Kalau Polda Jatim serius, itu setiap pemeriksaan kan ada dokumentasinya, ada CCTV nya, harusnya itu dijadikan barang bukti dan dibongkar di persidangan. Karena ada kebenaran materiil di sana," ungkapnya usai sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (9/5).

Sebab, selama ini sejak awal Vanessa Angel selalu ada dokumentasinya, baik itu berupa foto maupun videonya. Yang dianggapnya aneh, jika foto dan video Rian Subroto tidak ada. Sebab, sepengetahuannya, selama ini baik saksi maupun tersangka, jika dimintai keterangannya selalu diambil fotonya.

"Jika memang Polda Jatim serius men DPO kan (daftar pencarian orang) Rian, maka harusnya itu bukan sesuatu yang sulit. Di ruang pemeriksaan itu kan dipasang CCTV, kok susah bener bikin DPO orang. DPO kan juga bisa di sket wajahnya kemudian di samakan lagi sama Vanessa. Ini nggak, kalau memang niat, ini kan DPO-DPO an," katanya.

Sebelumnya, usai sidang Vanessa Angel sempat mengatakan jika fakta hukum mulai berjalan. Ia bahkan menyebut, jika rekayasa atas kasus ini bahkan makin terlihat. "Yang jelas fakta hukum mulai berjalan, doain saja. Ya rekayasanya makin kelihatan, fakta persidangan ga bisa bohong, kita ikutin saja persidangannya," ungkapnya. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini