Ular Piton Seberat 50 Kg Muncul saat Buka Puasa, Ayam dan Kucing Jadi Sasaran

Senin, 20 Mei 2019 22:06 Reporter : Saud Rosadi
Ular Piton Seberat 50 Kg Muncul saat Buka Puasa, Ayam dan Kucing Jadi Sasaran Warga Samarinda tangkap ular piton. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Warga Jalan Lambung Mangkurat Gang 10, Samarinda, Kalimantan Timur, dibikin heboh dengan keberadaan ular piton di sekitar rumah mereka. Ular sepanjang 4,5 meter itu berhasil ditangkap. Ditengarai ular itu kerap memangsa ayam dan kucing.

Dari keterangan warga setempat, ular itu terlihat sejak 2 pekan lalu. Warga pun kerap kehilangan kucing dan ternak ayam. Ular itu pun kembali terlihat di kolong rumah warga.

Dugaan semakin menguat ular itu memangsa kucing dan ternak ayam warga. Puncaknya, ular itu kembali terlihat malam ini. Warga pun terkejut, dan berusaha menangkapnya.

"Jadi ular itu kembali terlihat habis Magrib tadi, habis buka puasa," kata Koordinator Relawan Info Taruna Samarinda, Joko Iswanto kepada merdeka.com, Senin (20/5).

Para relawan dari berbagai organisasi kebencanaan, bergegas mendatangi lokasi, untuk menangkap ular.

"Ular yang berukuran cukup besar tadi berhasil kami tangkap bersama warga tadi. Setelah diukur, panjangnya sekitar 4,5 meter. Beratnya sekitar 50 kilogram," ujar Joko.

Setelah dimasukkan ke dalam karung, warga tidak lagi merasa resah dengan ular itu. "Jadi ular itu, sementara kita amankan di pos relawan Balakar Mugirejo," demikian Joko. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini