Truk sampah DKI kembali dilempari batu di Bantargebang

Minggu, 15 Oktober 2017 16:38 Reporter : Adi Nugroho
Truk sampah DKI kembali dilempari batu di Bantargebang ilustrasi. ©2017 Merdeka.com/Adi Nugroho

Merdeka.com - Truk sampah milik DKI Jakarta kembali dilempar batu di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, ketika baru saja membuang sampah ke TPST Bantargebang, Minggu (15/10). Diduga kasus itu masih berkaitan dengan peristiwa sebelumnya.

Pelemparan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, korbannya truk yang dikemudikan Rahmat (41). Lokasi pelemparan tak jauh dari Markas Polsek Bekasi Timur. Akibat pelemparan tersebut, kaca truk depan mengalami retak. Rahmat pun syok atas kejadian itu.

"Saya mau pulang setelah buang sampah, sampai di lokasi tiba-tiba ada batu mendarat di kaca depan mobil, untung kacanya tidak pecah," kata Rahmat ketika dihubungi, Minggu (15/10).

Mendapat serangan itu, Rahmat segera menghentikan truknya, lalu mengecek di sekitar lokasi. Rahmat mengaku tak mendapati orang di sekitar atau sepeda motor. Diduga, pelaku bersembunyi ketika melemparkan batu tersebut.

"Enggak tau apa motifnya, kok sering sekali truk sampah dilempar batu di jalan menuju ke TPST Bantargebang," kata Rahmat.

Meski menjadi korban pelemparan, Rahmat tak melaporkan kejadian itu ke polisi. Ia hanya melaporkan peristiwa itu ke atasannya di Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

"Takut truk disita sehingga tidak bisa bekerja nantinya," kata dia.

Sebelumnya, Polsek Bantargebang menangkap tiga orang pelaku pelemparan batu terhadap truk sampah DKI di KM 10, Kecamatan Bantargebang. Para pelaku semuanya masih remaja tanggung. Kepada polisi, mereka mengaku sudah 25 kali melempari truk sampah. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Batu
  2. Bekasi
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini