Total Ada 3 Pasien Corona yang Sembuh di Kaltim

Rabu, 8 April 2020 04:00 Reporter : Saud Rosadi
Total Ada 3 Pasien Corona yang Sembuh di Kaltim Plt Kadinkes Kalimantan Timur Andi M Ishak. ©Istimewa

Merdeka.com - Satu lagi pasien virus Corona (Covid-19) yang dirawat di RSUD Taman Husada, kota Bontang, Kalimantan Timur, hari ini dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total ada 3 orang pasien berhasil sembuh.

"Kabar gembira hari ini, ada 1 kasus positif berhasil sembuh," kata Plt Kadinkes Kalimantan Timur Andi M Ishak, saat konferensi pers melalui fasilitas video conference bersama media, Selasa (7/4) petang.

Andi menerangkan, pasien sembuh itu adalah perempuan, usia 42 tahun. Dia adalah warga Kutai Timur, yang menjalani perawatan di RSUD Kota Bontang, sejak 15 Maret 2020 lalu.

"Dua kali hasil swab, hasilnya terkonfirmasi negatif. Oleh dokter, secara klinis tidak ditemukan ada gejala, dan juga tidak ada lagi pneumonia pada pasien bersangkutan," ujar Andi.

"Jadi, dengan begitu, sudah ada 3 pasien yang berhasil sembuh di Kalimantan Timur. Satu kasus di Kutai Kartanegara, 1 di Kutai Timur, dan 1 lagi kota Bontang," tambah Andi.

Diterangkan, untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP), di Kalimantan Timur hari ini bertambah 5 kasus PDP Baru. Empat pasien dirawat di RSUD Kanujoso Djatiwibowo di Balikpapan, dan satu kasus lagi dari Samarinda, yang dirawat di RSUD AW Syachranie Samarinda.

"Satu kasus PDP baru di Samarinda ini, sebelumnya ODP (Orang Dalam Pemantauan), naik status ke PDP, karena mengalami sesak nafas. Pasien ini, adalah pelaku perjalanan dari Gowa Sulawesi Selatan (klaster Gowa)," jelas Andi.

Di kesempatan yang sama, Andi juga merinci jumlah ODP hari ini tercatat 2.236 orang, dan 64 orang masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. "Untuk kasus positif Covid-19, totalnya tetap 31 kasus. Tiga kasus diantaranya sembuh, dan 1 kasus meninggal dunia," demikian Andi. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini