Tol Bawen-Jogja masih dalam proses study infrastruktur

Sabtu, 20 Oktober 2018 07:04 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Tol Bawen-Jogja masih dalam proses study infrastruktur Jokowi tinjau pembangunan tol Becakayu. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo berjanji pembangunan proyek infrastruktur tol di Jawa Tengah menjadi prioritas utama untuk diselesaikan. Dalam waktu dekat, ia juga kembali menargetkan tol Bawen-Jogja yang ditentang oleh Pansus Raperda Revisi DPRD Jateng bisa terselesaikan.

“Kita tetap jalan soal Bawen-Jogja yang sempat ditentang Pansus masih dalam proses study insfrastruktur, dan diharapkan proses study bisa menghasilkan solusi,” kata Jokowi usai pertemuan khusus di Ponpes Girikusumo, Mranggen, Kabupaten Demak, Jumat (19/10).

Jokowi menyebut untuk proyek pembangunan tol di Jawa Tengah sendiri sudah berjalan sesuai target dari mulai Pejagan konektivitas sampai Salatiga-Solo.

"Ya Jateng ini sudah menjadi target utama proyek jalan tol. Terbukti dari Tol Pejagan sudah selesai. Pemalang targer selesai akhir November, sampai lanjut Salatiga Solo masih proses target akhir Desember," ujarnya.

Target-target tersebut nantinya terus dikejar oleh pemerintah mengingat pentingnya pembangunan infrastruktur guna berkompetisi dengan negara lain.

"Dengan infrastruktur seperti itu, kita bersaing dengan negara lain, competitiveness kita menjadi semakin kuat," ucap Jokowi. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini