TKI Asal Kepulauan Meranti Tewas Jatuh dari Lantai 33 Apartemen di Malaysia

Rabu, 7 Agustus 2019 21:32 Reporter : Abdullah Sani
TKI Asal Kepulauan Meranti Tewas Jatuh dari Lantai 33 Apartemen di Malaysia Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Jenazah seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang tewas di Malaysia tiba di Pelabuhan Tanjung Harapan Jalan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti Riau, Rabu (7/8). Diduga, TKI bernama Mulyani Serfia (19) mengalami kecelakaan kerja di Johor Bahru, Malaysia.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, korban merupakan warga asal Jalan Dorak RT 002/001 Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti Dengan nomor paspor : C 2121536.

"Korban yang bekerja sebagai Cleaning Service di salah satu apartemen yang sedang dibangun bernama apartemen Forest Ciry Gelang Patah, di Johor Bahru Malaysia," ujar Sunarto kepada merdeka.com.

Sunarto menyebutkan, peristiwa jatuhnya korban terjadi pada Kamis, 1 Agustus 2019 sekitar pukul 10.30 AM waktu Malaysia. Korban terjatuh dari lantai 33 Apartemen tersebut.

Menurut keterangan dari Desy selaku rekan kerja korban yang sama-sama berasal dari Kepulauan Meranti mengatakan, sebelum mengalami kecelakaan kerja, korban sedang membersihkan kaca bangunan di lantai 33 Apartemen tersebut.

"Namun pada saat terjadinya kecelakaan kerja tersebut tidak adanya saksi yang melihat secara langsung," kata Sunarto.

Pada Selasa 6 Agustus 2019 jenazah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Johor Bahru, Malaysia. Kemudian Rabu pukul 09.45 WIB, jenazah diterbangkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim Kota Pekanbaru, Riau. Sekitar pukul 10.30 WIB, jenazah tiba di Pekanbaru.

"Setelah melalui proses administrasi di Bandara tersebut, selanjutnya sekira pukul 11.00 WIB, menggunakan mobil ambulans langsung menuju ke Pelabuhan Buton Kabupaten Siak," ujar dia.

Sekitar pukul 16.00 WIB, jenazah tiba di Pelabuhan Tanjung Harapan Jalan Tanjung Harapan, Kepulauan Meranti. Kemudian diantar menuju ke rumah duka, di Gang Utama 1 Jalan Kepala Gading, Kep Meranti untuk di solatkan.

"Kemudian sekitar pukul 17.00 WIB, jenazah dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sri Bajuangsa II Jalan Kuba Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi," pungkas Sunarto. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini