Tiba di Banten, Puluhan Pengungsi dari Jayapura Dijanjikan Bantuan Kebutuhan Harian

Selasa, 8 Oktober 2019 02:32 Reporter : Dwi Prasetya
Tiba di Banten, Puluhan Pengungsi dari Jayapura Dijanjikan Bantuan Kebutuhan Harian Ilustrasi pengungsi

Merdeka.com - Puluhan perantau asal Provinsi Banten yang telah berhasil dipulangkan dari Jayapura, Papua dikembalikan ke keluarga. Pemerintah Provinsi Banten menyerahkan para perantau ke Pemerintah Kabupaten/Kota masing-masing.

Dari 42 orang Banten yang merantau ke Papua, 30 orang di antaranya sudah dipulangkan, 10 orang akan dipulangkan pada hari Kamis (10/10) dan dua orang memilih menetap di Papua karena telah berstatus PNS. Mereka merupakan warga Kota Serang, Kabupaten Serang, Lebak dan Pandeglang.

"Saya senang mereka sudah datang ke sini, untuk menghilangkan traumatiknya mereka istirahat beberapa hari. Setelah itu mau balik lagi (ke Papua) silakan mau di sini, silakan kita serahkan ke mereka," kata Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur, Senin (7/10).

Selama belum memiliki mata pencaharian di kampung halaman, kata Wahidin, Dinsos akan memberikan bantuan bekal untuk kebutuhan sehari-hari hingga mereka memiliki pekerjaan.

"Kita akan mem-backup selama belum memiliki pencaharian, kita serahkan ke Bupati dan Wali Kota masing-masing. Kalau untuk pekerjaan kita lihat nanti karena kan mereka masih sehat-sehat," ujarnya. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini