Tes Kedua, Ridwan Kamil Pastikan Negatif Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 20:30 Reporter : Aksara Bebey
Tes Kedua, Ridwan Kamil Pastikan Negatif Virus Corona Gubernur Jabar Ridwan Kamil. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan dirinya negatif virus corona (Covid-19) usai melakukan tes kedua. Ia menegaskan terus mengawal penanggulangan wabah virus tersebut di wilayah Jawa Barat.

Sebelumnya, tiga orang kepala daerah di Jawa Barat sudah positif virus corona. Mereka adalah Walikota Bogor, Bima Arya; Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana dan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

"Saya pun sudah melakukan tes kedua. Saya laporkan, tes pertama saya lakukan tanggal 15 (Maret) tes kedua saya lakukan kemarin. Hasilnya saya negatif," kata dia di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (26/3/2020).

"Alhamdulillah, insya Allah bisa mengawal proses penanggulangan ini dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Terpisah, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pun diketahui negatif terpapar virus corona berdasarkan rapid test pada Rabu (25/3/2020). Ia meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak melakukan aktivitas di luar untuk sementara waktu.

"Alhamdulillah (negatif)," berdasarkan siaran pers yang diterima.

"Masyarakat jangan lupa memohon pada Allah warga Bandung dan Jawa Barat untuk bisa terhindar dari penyakit ini, dan mendoakan kang Yana agar pulih kembali seperti sediakala," ungkapnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini