Tertimpa Beton, Pekerja Proyek Masjid Polresta Palembang Tewas di Tempat

Rabu, 9 Oktober 2019 20:03 Reporter : Irwanto
Tertimpa Beton, Pekerja Proyek Masjid Polresta Palembang Tewas di Tempat lokasi pekerja proyek tertimpa tembok. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Bermaksud merobohkan tiang pondasi bangunan masjid Baitul Muslimin di kompleks Polresta Palembang, Agus Jumadi (47) malah tertimpa puing. Buruh bangunan itu pun tewas di tempat dengan luka parah di bagian kepala.

Peristiwa itu terjadi setelah korban memotong besi penahan di tiang pondasi masjid Polresta Palembang, Rabu (9/10). Merasa pondasi masih kuat, korban menariknya menggunakan katrek.

Tiba-tiba, tiang beton itu roboh yang membuat korban kaget. Panik, korban justru masuk ke arah tiang lalu tertimpa. Pekerja lain bersama anggota kepolisian berhasil mengeluarkan korban yang terjepit, namun nyawanya tak bisa diselamatkan akibat luka parah di kepala.

Menurut saksi mata, Tete, evakuasi korban terbilang sulit. Mereka harus mencongkel beton yang berat dengan kayu.

"Waktu kami angkat, kepalanya sudah hancur, sudah meninggal," ungkap Tete.

Saat melakukan proyek itu, kata dia, pekerja tidak melengkapi dengan helm atau kelengkapan keselamatan lain. "Memang tidak ada yang pakai helm," kata dia.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengaku turut prihatin atas insiden itu. Pihaknya akan memberikan santunan kepada keluarga korban sebagai wujud belasungkawa.

"Kami turut berbelasungkawa, korban meninggal dunia dalam insiden itu," kata Didi.

Menurut dia, kepolisian tengah melakukan penyelidikan kasus ini. Beberapa saksi dari para pekerja dimintai keterangan untuk mengetahui pasti kronologis kejadiannya.

"Apakah ada faktor kesengajaan atau tidak masih diselidiki. Kita harapkan kejadian ini jangan terulang lagi," harapnya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Kecelakaan Kerja
  2. Palembang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini