Terpeleset Saat Bersihkan Kolam, 2 Istri Ustaz di Pondok Pesantren OKU Timur Tewas

Jumat, 5 April 2019 16:30 Reporter : Irwanto
Terpeleset Saat Bersihkan Kolam, 2 Istri Ustaz di Pondok Pesantren OKU Timur Tewas Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Terpeleset saat membersihkan kolam, dua istri pengajar di Pondok Pesantren Al Fatah, Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Buay Madang, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, tewas. Kejadian itu sontak membuat penghuni pesantren heboh.

Kedua korban adalah Luluk (23) dan Siti Mahmudah (24). Mereka merupakan istri dari dua pengajar di pesantren tersebut.

Peristiwa itu terjadi saat kedua korban membersihkan di pinggir kolam di belakang pesantren, Jumat (5/4) pukul 09.30 WIB. Tiba-tiba, korban Luluk terpeleset dan tercebur ke kolam dengan kedalaman tiga meter itu.

Melihat temannya tenggelam, korban Siti Mahmudah berusaha menolong dengan masuk ke dalam kolam. Sial, kedua korban tak bisa berenang sehingga semuanya tenggelam.

Kasatreskrim Polres OKU Timur AKP M Ikang Ade Putra mengungkapkan, kedua korban sempat diselamatkan suami dan warga setempat lalu dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Namun, nyawa keduanya tak bisa tertolong.

"Kedua korban sama-sama tak bisa berenang, satu korban ingin menolong ternyata ikut tenggelam," ungkap Ikang, Jumat (5/4).

Dikatakannya, penyidik telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi untuk memastikan penyebabnya. Untuk sementara, kematian mereka karena terpeleset lalu tenggelam.

"Mereka lagi bersih-bersih pinggir kolam lalu terpeleset. Itu dugaan kuat penyebabnya," pungkasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini