Terpapar Covid-19, Wali Kota Salatiga Yulianto Isolasi Mandiri

Senin, 14 Juni 2021 08:01 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Terpapar Covid-19, Wali Kota Salatiga Yulianto Isolasi Mandiri Ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab PCR. Saat ini, dia sedang menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah dinas wali kota.

"Saya dinyatakan positif Covid-19 dan isolasi mandiri di rumah dinas sambil dipantau kesehatannya. Awalnya anak saya mau ke Jakarta, di swab positif. Tapi sekarang satu rumah semua terkena dan positif covid-19. Kondisi kita sekeluarga masih stabil dan mudah-mudahan kesehatannya segera membaik," kata Yuliyanto, Minggu (13/6).

Dia meminta para pejabat dan kolega yang pernah kontak erat dengan dirinya segera mengecek kesehatan ke rumah sakit, klinik maupun puskesmas terdekat.

"Lakukan tracking dan testing segera. Ini sebagai upaya meminimalisasi penularan Covid-19. Saya juga minta doanya agar dalam keadaan sehat dan baik. Semoga bisa lekas sembuh agar bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala," ujarnya.

Dia juga meminta masyarakat terkait persebaran covid-19. Apalagi, saat ini varian baru Covid-19 jenis B.16.17.2, yang kabarnya lebih ganas dan cepat menular sudah masuk di wilayah Jateng, yakni Kabupaten Kudus.

"Yang penting protokol kesehatan harus lebih disiplin. Jangan sampai lepas masker, terutama saat beraktivitas di luar rumah," jelasnya.

Saat ini, pihaknya sedang meningkatkan kegiatan operasi yustisi sekaligus memberlakukan PPKM Mikro di semua kecamatan. Tim satgas covid-19 nantinya turun aktif mengendalikan kegiatan di kemasyarakatan dan monitoring protokol kesehatan.

"Kita sudah koordinasi dengan Polres dan TNI akan ada peningkatan operasi. Ada beberapa riwayat kontak erat dengan kasus positif di Kudus, sehingga kita antisipasi agar tidak berkembang. Termasuk kasus kematian juga riwayat mengunjungi saudara positif di Kudus," ungkapnya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini