Teroris Kaliurang melawan, dua anggota Densus 88 terluka

Sabtu, 14 Juli 2018 21:29 Reporter : Purnomo Edi
Teroris Kaliurang melawan, dua anggota Densus 88 terluka Polisi tembak teroris di Kaliurang. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Densus 88 melakukan penyergapan terhadap tiga terduga teroris di Jalan Kaliurang Km 9,5, Sleman, DIY, Sabtu (14/7) sekitar pukul 17.30 WIB. Sempat terjadi baku tembak saat penyergapan tersebut berlangsung.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto menuturkan, dalam penyergapan itu tiga terduga teroris tewas dan dua anggota Densus 88 mengalami luka.

"Ada dua anggota (Densus 88) yang terluka. Satu terluka di tangan. Satu terluka di pinggang," ujar Yuliyanto di tempat kejadian, Sabtu (14/7) malam.

Kedua anggota Densus 88 itu terluka karena perlawanan tiga terduga teroris. Perlawanan dilakukan dengan senjata api dan senjata tajam.

"Dua yang terluka karena ada perlawanan. Luka karena senjata tajam," kata Yuliyanto.

Dia menambahkan sejumlah barang bukti pun diamankan dari ketiga terduka teroris tersebut. Barang bukti yang diamankan diantaranya adalah sebuah senjata api dan senjata tajam.

"Barang bukti diamankan sebuah senjata api. Senjata apinya jenis laras pendek (pistol). Kemudian diamankan juga lima senjata tajam," tutupnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejumlah warga di daerah Jalan Kaliurang km 9,5 sempat mendengar suara tembakan. Suara tembakan itu terdengar berulang kali. Jalam Kaliurang km 9,5 yang menjadi tempat penyergapan pun sempat ditutup sementara. Berdasarkan pantauan di lapangan, Jalan Kaliurang km 9,5 sudah dibuka lagi sekitar pukul 20.30 WIB. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini