Terbawa Arus, Remaja Hilang saat Mandi di Sungai Belawan Deli Serdang

Sabtu, 12 Juni 2021 02:02 Reporter : Uga Andriansyah
Terbawa Arus, Remaja Hilang saat Mandi di Sungai Belawan Deli Serdang Pencarian remaja hilang di Sungai Belawan Deli Serdang. ©2021 Merdeka.com/Uga Andriansyah

Merdeka.com - Seorang remaja berinisial MNZ (16) dilaporkan hilang setelah hanyut di Sungai Belawan, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (10/6) sore. Pencarian dilakukan Tim SAR Medan sejak malam hari dan dilanjutkan Jumat (11/6) pagi.

"Dilanjutkan pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang aliran Sungai Belawan mulai dari lokasi awal korban dinyatakan hanyut menuju hilir," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus.

Sariman menjelaskan, pencarian dilakukan dengan penyisiran menggunakan perahu LCR bermanuver di sekitar awal korban hanyut. "Pola circle yang bertujuan apabila korban diduga hanyut tersangkut dibawa sungai bisa terlepas," ujar dia.

Menurut Sariman, kejadian hanyutnya seorang remaja itu terjadi saat korban bersama enam orang temannya berangkat dari rumah menuju sungai untuk mandi-mandi. Namun, nahas warga Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, tersebut diduga tidak pandai berenang dan seketika langsung hanyut terbawa arus sungai yang saat itu sedang tinggi.

"Rekannya yang mengetahui kejadian tersebut berupaya menolong korban dengan meraih dan berupaya menaikkan MNZ di bahu temannya. Namun, teman korban tidak sanggup dikarenakan arus sungai yang cukup deras sehingga MNZ akhirnya terlepas dan hanyut terbawa arus," ujar dia.

Kemudian, teman-teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah desa setempat hingga diteruskan ke Kantor Basarnas Medan. "Saat ini tim masih terus berupaya melakukan pencarian. Selain penyisiran dari sungai juga dilakukan penyisiran dari pinggir sungai. Namun, korban belum ditemukan," pungkas Sariman. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini